Pengguna Harmony OS Tembus 70 Juta Perangkat

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Meski belum semasif Android, semakin hari, pengguna Harmony OS semakin banyak. Ini menunjukkan bahwa Huawei cukup serius untuk mengembangkan sistem operasi tersebut agar semakin mendunia.

Mengutip dari GSMArena (30/08/21), Huawei baru saja mencatatkan bahwa setidaknya ada 70 juta perangkat yang sudah beralih ke Harmony OS. Laporan terbaru juga menunjukkan bahwa setidaknya ada 100 jenis perangkat yang sudah memenuhi syarat untuk melakukan update.

Baca Juga: 4 Juta Developer Antri Daftar untuk HarmonyOS


Hal ini menunjukkan bahwa impian dari CEO Huawei benar-benar terwujud. Pasalnya, pada bulan Juni 2021 lalu, ia pernah mengatakan bahwa akan ada 100 jenis perangkat yang bakal mendapatkan update untuk versi stable dari Harmony OS.

Bagi para pengguna sistem operasi lain, sejatinya sudah diizinkan untuk melakukan migrasi ke Harmony OS sejak April 2021. Namun Huawei sendiri baru menyediakannya melalui gelombang pertama pada 2 Juni 2021. Ini artinya, pencapaian 70 juta perangkat yang penggunakan sistem operasi tersebut hanya memakan waktu 3 bulan.

Baca Juga: Huawei Luncurkan Rangkaian Produk Baru yang Didukung oleh HarmonyOS 2

Ke depannya, mereka berharap akan ada lebih banyak lagi perangkat yang menggunakan Harmony OS. Dan tak cuma itu, mereka juga melakukan banyak hal agar para pengguna Harmony OS bisa dengan mudah melakukan migrasi dan mampu ‘bersahabat’ dengan platform lainnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories