Pengguna Instagram Tumbuh Konsisten, Apa Rahasianya?

Instagram 700 juta user (source: Instagram)

Technologue.id, Jakarta – Walaupun beberapa tahun lalu hanya dipandang sebagai media sosial kelas dua di bawah Facebook, Instagram terus membuktikan bahwa mereka bisa lebih dari itu. Dengan bangga, platfrom photo dan video sharing yang kini juga memiliki live video itu mengabarkan pada redaksi kalau mereka telah menggaet 700 juta pengguna aktif bulanan.

Jumlah per 26 April 2017 itu kian menegaskan pertumbuhan Instagram sedari tiga tahun terakhir. Maret 2014 lalu, Instagram baru memiliki 200 juta monthly active users (MAU). Menariknya pada September 2015, populasi pemakai rutin medsos berumur enam tahun itu naik dua kali lipat. Pun dengan Desember 2016 ketika mencapai 600 juta MAU.

Sebenarnya, apa yang membuat user Instagram terus tumbuh dari seluruh dunia? Kepada Technologue.id secara tertulis, platfrom tersebut menyatakan kalau pertumbuhan ini didorong oleh beberapa faktor, seperti kemampuan untuk menghubungkan user dengan koleganya serta telah disederhanakannya langkah-langkah proses sign-up.

Prestasi ini turut dihiasi dengan lakunya fitur yang relatif baru di Instagram, yakni Stories. Bulan ini, Instagram Stories tercatat punya 200 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Pertumbuhan jumlah pengguna tersebut terbilang cukup impresif. Pasalnya, pada Oktober 2016 lalu, angkanya baru mencapai 100 juta orang. Sementara Januari 2017 meningkat menjadi 150 juta orang.

 

Baca juga:

Jumlah Pengguna Instagram Stories Capai 200 Juta

Mau Upload Foto Seksi di Instagram? Ah, Percuma!

Instagram Tembus 1 Juta Pengiklan Aktif