Pengguna Layanan Streaming Musik Terus Bertumbuh

Technologue.id, Jakarta – Infrastruktur internet yang semakin berkembang membawa banyak dampak positif pada berbagai hal, salah satunya adalah semakin maraknya penggunaan layanan musik streaming online.

Mengutip dari NextPowerUp (10/07/17), sebuah perusahaan penyedia data riset ternama asal Amerika Serikat, Nielsen baru-baru ini merilis sebuah laporan yang menunjukkan bahwa layanan musik streaming on-demand terus mengalami pertumbuhan pengguna, setidaknya di wilayahnya sendiri.

Nielsen mencatat bahwa paling sedikit ada 7,5 miliar pengguna yang mendengarkan musik melalui layanan streaming on-demand setiap minggunya. Sementara untuk periode awal hingga pertengahan 2017, terdapat 184,3 miliar pengguna. Dengan adanya angka tersebut, tingkat pertumbuhannya kini meningkat hingga 62 persen dari tahun ke tahun.

Tak cuma membaca tren pertumbuhan pengguna, di saat yang bersamaan Nielsen juga mencatat musik terfavorit yang paling banyak diputar oleh pengguna saat menggunakan layanan musik streaming online.

“Lagu More Life yang dibawakan oleh Drake sempat menjadi favorit dalam satu minggu pertama dengan jumlah pendengar hingga 385 juta orang. Jumlah tersebut mengalahkan lagu pada album sebelumnya,” pernyataan Nielsen.

Menurut catatan Nielsen, di di bawah Drake, artis kedua yang paling banyak didengarkan oleh pengguna adalah Lady Gaga.

 

Baca juga:

Tesla Segera Rilis Layanan Streaming Musik?

Mulai Naik, Streaming dan Sosial Media Penuhi Trafik Layanan Telekomunikasi

Tri Kini Mungkinkan Streaming Video Murah Potong Pulsa