Pengguna Nokia 6 Sudah Bisa Merasakan Android Nougat 7.1.1

Nokia 6 (source: Nokia)

Technologue.id, Jakarta – Sebuah smartphone yang membuat kebanyakan orang saat ini bernostalgia, Nokia 6, yang juga merupakan flagship brand Nokia rupanya telah mendapat pembaruan sistem operasi Android Nougat. Sebelumnya, perangkat tersebut memang telah memiliki Nougat sedari dibukanya box penjualan, namun kini telah bisa memperbaruinya ke versi yang paling baru, yakni 7.1.1.

Informasi ini kamu dapatkan dari sebuah cuitan akun Twitter @Haykenblue (16/4/2017), yang dengan rendah hati mengabarkan kepada dunia bila perangkatnya, Nokia 6 telah mendapatkan pembaruan sistem operasi Android Nougat 7.1.1. Akun tersebut juga turut menyematkan screenshot guna memperkuat bukti cuitannya.

Nokia 6 terima versi terbaru Android Nougat (source: twitter/haykenblue)

Update OS ini juga membawa patch keamanan untuk bulan April, perbaikan pada beberapa sudut software perangkat, peningkatan manajemen baterai, dan driver USB yang baru. Dan tentu saja, update tersebut turut membawa seluruh fitur dari Android 7.1.1.

Adapun fitur yang dibawa di dalam Android 7.1.1 adalah night light, peningkatan performa display, move (fingersprint swipe gesture), mode Daydream VR, dan masih banyak lagi. Pengguna pun dilengkapi dengan pengaturan manual ruang penyimpanan perangkat mereka dengan sistem oprasi tersebut.

Dengan cepatnya kehadiran Android 7.1.1 di Nokia 6, HMD selaku pemegang lisensi perangkat Nokia saat ini telah membuktikan bila Nokia yang sekarang tidak sama dengan Nokia yang sebelumnya. Mereka seakan menunjukan keseriusan untuk terus eksis di persaingan pasar smartphone yang semakin ketat.

Belum ada kabar mengenai kehadiran Android 7.1.1 di perangkat Nokia lainnya, namun bagi kamu yang telah menggunakan Nokia 6, maka jangan ragu untuk langsung memperbarui sistem operasi di dalam perangkatmu, dan rasakan perbedaannya.

 

Baca juga:

Akankah Nokia 6 Selamat Ketika Dibakar?

Motorola Moto Z vs Nokia 6, Adu Garang Merek Nostalgia

Nokia 6 Rilis, Saatnya Ganti Smartphone?