Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pengguna Samsung Galaxy S20 FE Laporkan Masalah Touchscreen
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung telah meluncurkan Galaxy S20 FE atau versi sederhana dari Galaxy S20. Namun, ternyata produk itu masih jauh dari kesempurnaan.

Sebagaimana dilaporkan oleh PhoneArena (12/10/2020), sejumlah pengguna Samsung Galaxy S20 FE tampak mengeluhkan ada masalah di layar sentuh ponselnya. Komplain itu disampaikan di forum resmi Samsung dan juga Reddit. Para pengguna mengaku ada bagian layar Galaxy S20 FE yang gagal mendeteksi sentuhan.

Akibatnya terkadang smartphone membutuhkan waktu terlalu lama untuk mengenali input atau malah meresponsnya secara keliru.

Baca Juga:
Meluncur Tahun Depan, Samsung Galaxy S21 Ultra Usung 5 Kamera Belakang

Beberapa pengguna telah berupaya memperbaiki masalah ini dengan meningkatkan sensitivitas layar sentuhnya atau melakukan reset pabrikan. Lalu, ada juga yang telah melakukan pembaruan perangkat lunak.

Sejauh ini, belum diketahui apakah masalah sensitivitas layar Galaxy S20 FE itu dirasakan banyak pengguna atau hanya segelintir saja. Pihak Samsung sendiri mengaku sedang memeriksa masalah ini, apakah terkait dengan hardware atau software.

Bagaimanapun, masalah layar kerap mendera smartphone terbaru Samsung. Sebelumnya hal ini tutur dirasakan oleh pengguna Galaxy S9.

Baca Juga:
Bukan Samsung, Brand Ini Kuasai Pasar Sensor Kamera Ponsel Dunia

Galaxy S20 FE diluncurkan sebagai respons atas penjualan seri Galaxy S20 yang lebih rendah dari perkiraan. Nama FE sendiri, merupakan sebuah singkatan dari 'Fan Edition'. Ponsel yang disebut-sebut sebagai ponsel flagship dengan harga terjangkau.

Spesifikasi Galaxy S20 FE diantaranya layar 6,5 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan didukung oleh Snapdragon 865. Ponsel ini memiliki sistem tiga kamera dengan sensor utama 12MP, ultrawide 12MP, dan telefoto 8MP. Ada kekuatan baterai 4.500mAh di punggungnya.

Dengan sejumlah fitur terbaik dikelasnya Galaxy S20 FE hadir dengan harga cukup terjangkau. Di Indonesia, Galaxy S20 FE dijual mulai dari harga Rp 9.999.000

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp