Pengguna Sony Xperia Z5 Sudah Boleh Update ke Android Nougat 7.1.1

Technologue.id, Jakarta – Setelah dilaporkan bermasalah dengan firmware buatan Sony berbasis Android Nougat 7.1.1 untuk keluarga Xperia Z5, kini mereka sudah punya ‘penawar’ untuk firmware tersebut.

Mengutip dari GSMArena (02/08/17), Sony saat ini sudah mulai mendistribusikan firmware terbaru untuk mengatasi berbagai masalah yang sempat timbul ketika pengguna perangkat Xperia Z5 melakukan update ke Android Nougat 7.1.1.

Baca juga:

Jangan Update Sony Xperia Z5 ke Android Nougat 7.1.1.

“Sony Mobile berkomitmen untuk menyediakan standar kualitas produk dan customer service yang tinggi untuk semua produk kami. Oleh karenanya, versi 4.7.B.1.3 untuk aplikasi Movie Creator sudah kami sediakan pada Play Store”, pernyataan resmi dari Sony.

“Pengguna kami sarankan untuk melakukan update terhadap aplikasi Movie Creator dan merestart perangkat setelahnya. Jika masih mengalami masalah yang sama, pengguna bisa mengontak customer service setempat”, lanjutnya.

Baca juga:

Tak Mampu Beli Sony Xperia XZ Premium? Ada Versi ‘Murahnya’ Kok!

Sebelumnya, beberapa pengguna dari perangkat Xperia Z5 ada yang mengeluhkan bahwa kinerja smartphone menjadi lebih lambat, sering crash, dan juga meresetart beberapa kali dalam sehari. Tak cuma itu, temperaturnya pun menjadi lebih tinggi ketimbang pada saat sebelum melakukan update firmware.

Baca juga:

Sony Xperia XZ Premium Sabet Penghargaan Smartphone Baru Terbaik!

Beberapa pengguna yang mengalami masalah tersebut sempat mengatasinya dengan cara menonaktifkan aplikasi Movie Creator lalu masuk ke dalam Safe Mode, kemudian kembali lagi ke mode normal.