Home Apps Pengguna Spotify Premium Kini Bisa Sembunyikan Lagu di Playlist

Pengguna Spotify Premium Kini Bisa Sembunyikan Lagu di Playlist

Spotify (Source: Daily Star)

Technologue.id, Jakarta – Spotify baru saja meluncurkan fitur terbaru baru untuk pengguna layanan Premium di ponsel Android ataupun iOS. Fitur baru ini memungkinkan pengguna menyembunyikan lagu yang tidak diinginkan di sebuah playlist.

Dilansir dari The Verge pada Jumat (17/4/2020), fitur terbaru ini akan memberikan kontrol yang lebih besar bagi pengguna Premium. Untuk menggunakannya, hanya perlu masuk ke ‘menu konteks’ pada lagu kemudian pilih ‘sembunyikan lagu’.

Baca Juga:

Spotify Dominasi Layanan Streaming Musik Online

Nantinya lagu-lagu yang telah disembunyikan akan diberikan tanda oleh Spotify. Lagu-lagu tersebut akan secara otomatis terlewat ketika sedang memutar playlist.

Untuk kembali mengizinkan Spotify memutar lagu-lagu yang telah disembunyikan, pengguna hanya tinggal mengikuti tahap penyembunyian lagu. Nantinya pengguna hanya perlu menghapus tanda pada opsi sembunyikan lagu.

Baca Juga:

Konten Podcast Meroket, Spotify Optimis Raih Banyak Pengguna


Spotify sendiri mengaku akan terus memberikan fitur-fitur terbaru untuk pengguna Premiumnya dibanding pengguna gratis. Pembaruan akan terus dilakukan meskipun hanya sebatas pembaruan-pembaruan kecil.

Hal ini wajar melihat pendapatan Spotify sendiri berasal dari pengguna Premium atau berbayar selain dari iklan.