Technologue.id, Jakarta – Sebagai salah satu layanan streaming musik ternama, banyak pengguna gratis Spotify yang mengakali agar mereka bisa menikmati musik tanpa iklan tanpa harus membeli akun premium. Dan salah satu caranya adalah menggunakan pemblokir iklan atau ad-blocker. Namun tampaknya cara tersebut tak akan lagi bisa dilakukan.

Baca Juga:
Pengguna Aktif Bulanan Spotify Tembus 200 Juta

Mengutip dari TheVerge (07/02/19), Sportify baru-baru ini melakukan pembaharuan terhadap kebijakan aturan penggunaan layanannya atau yang biasa disebut dengan terms of service. Dan salah satu poin yang sorot adalah larangan penggunaan ad-blocker.

“Pengguna tidak diperbolehkan untuk memblokir iklan di dalam layanan Spotify, atau menciptakan atau mendistribusikan alat yang dirancang untuk memblokir iklan pada layanan Spotify”, begitu isi salah satu aturan baru pada penggunaan layanan Spotify.

Baca Juga:
Spotify Sajikan Fitur Baru di Apple Watch

Jika masih ada pengguna yang mencoba untuk melanggarnya, Spotify pun tak segan-segan untuk melakukan penangguhan bahkan penghentian pada akunnya dengan sesegera mungkin.

Spotify tampaknya cukup serius untuk bisa memberantas para penggunanya yang curang dalam menggunakan layanannya. Sebelumnya, mereka juga sempat menyatakan bahwa tengah menyusun strategi baru untuk bisa mendeteksi, menginvestigasi, dan menindaklanjuti pengguna yang melakukan manipulasi saat melakukan streaming musik.