Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Penggunaan Kredivo Paylater Meroket Selama Pandemi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sistem pembayaran paylater sedang digemari saat ini. Bukan hanya untuk belanja online, paylater juga digandrungi untuk membeli pulsa dan paket data terlebih dahulu melalui skema Buy Now Pay Later (BNPL).

Lily Suryani, GM of Kredivo Indonesia menjelaskan bahwa pembiayaan paylater meningkat secara signifikan saat pandemi. Berdasarkan data internal, ada kenaikan transaksi paylater Kredivo sebesar 10 persen year-on-year.

Baca Juga:
Telkomsel Gandeng Kredivo Hadirkan Pembayaran Paylater

"Di e-commerce sendiri kita melihat, di tahun 2021 (paylater) itu hanya 28 persen. Nah di tahun 2022, meningkat hingga 38 persen. Jadi, user sudah lebih aware penggunaan paylater atau cicilan kredit digital," tutur Lily, saat konferensi peluncuran Telkomsel Paylater di Jakarta, Senin (28/11/2022).

Dari frekuensi penggunaan paylater selama pandemi, ada peningkatan dari semula 23% menjadi 27% untuk penggunaan lebih dari satu kali sebulan.

"Ini bagaimana mereka menggunakan lebih dari satu kali dalam satu bulan. Insight dari Telkomsel Paylater sendiri kita lihat bahwa penggunaan pun bisa lebih dari dua kali (dalam sebulan). Jadi frekuensinya sangat bagus sekali. Untuk membeli pulsa, pelanggan tidak harus perlu menunggu Pay Day," imbuhnya.

Lily melanjutkan, pandemi telah mendorong permintaan untuk kategori produk pulsa dan voucher untuk kebutuhan harian. Kategori Pulsa dan Voucher menyumbang lebih dari 20% total transaksi di Kredivo.

"Pada 2020, proporsi jumlah transaksi Pulsa dan Voucher 13,9 persen. Sedangkan di 2021, sudah 23,4 persen," paparnya.

Baca Juga:
Kinerja Moncer, Bank DBS Indonesia Suntik Kredivo Rp2 Triliun

Melihat tren transaksi tersebut, Kredivo menjalin kerja sama dengan Telkomsel untuk menghadirkan Telkomsel Paylater. Dalam aplikasi MyTelkomsel, pelanggan bisa melakukan pembayaran aktivitas digital apa pun melalui MyTelkomsel mulai dari pembelian pulsa, paket internet, beragam konten hiburan (seperti Netflix dan Amazon Prime), pembelian paket data internet Telkomsel Orbit serta games.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan bahwa kehadiran Telkomsel PayLater ini dapat menjadi opsi dan solusi layanan metode pembayaran yang lebih mudah bagi seluruh pelanggan.

"Dengan Telkomsel PayLater yang menjadi hasil kolaborasi dengan Kredivo ini, pelanggan bisa terus terhubung, mengakses beragam konten hiburan kapan saja, hingga bermain games tanpa perlu lagi khawatir dibatasi oleh kuota," ungkap Wong.

SHARE:

Oura Ring 4 Bakal Jadi Pesaing Cincin Pintar Samsung, Intip Fiturnya

Microsoft Sediakan Recovery Tool Gratis Atasi Update CrowdStrike