Penggunanya Dihujam Email Spam, Ini Penjelasan Google

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sejumlah pengguna Gmail belakangan ini mengeluhkan filter spam tidak berfungsi dengan baik. Dimana pesan yang seharusnya masuk ke dalam spam kini justru malah masuk ke kotak inbox.

Menanggapi keluhan tersebut, Google akhirnya buka suara. Perusahaan asal Negeri Paman Sam yang dipimpin oleh Sundar Pichai tersebut mengatakan bahwa masalah yang terjadi telah diperbaiki.

Baca Juga:

Google Perbarui Retensi Data, Bisa Hapus Sesuai Keinginan Pengguna


“Kami telah mengidentifikasi dan memperbaiki sejumlah masalah di mana beberapa pengguna menerima e-mail berjenis spam dan promotional di kotak masuk utama mereka,” dikutip dari 9To5Google pada Selasa (7/7/2020).

Google menyebut, para pengguna tidak perlu khawatir lagi sebab fitur pemindaian spam dan konten berbahaya akan tetap beroperasi penuh. Selain itu, sejumlah fitur keamanan lain seperti fitur anti phishing, fitur pemindai lampiran, dan banyak lagi.

Baca Juga:

Huawei Masih Diblokir AS, Google Mulai Bertindak


“Tidak ada alasan untuk khawatir tentang apa yang terjadi di sini. Jika akun Anda mengalami masalah, hapus saja email spam yang masuk ke kotak pesan utama. Semua akan baik-baik saja,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, apabila tetap terdapat email mencurigakan masuk, pengguna dipersilahkan melaporkannya sebagai spam. Nantinya pusat bantuan Google akan segera membantu menangani.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories