Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Hot Issue News Internet Latest News Headline Social Apps

Penghujung Tahun, Instagram Rilis Tiga Fitur Baru

byTangguh Yudha Ramadhan - editorDenny Mahardy Dec 23, 2021

Technologue.id, Jakarta - Mengakhiri tahun 2021, Instagram mengumumkan bakal meluncurkan tiga fitur baru. Mereka adalah Playback, Reel Visual Replies, dan Profile Embed.

Head of Instagram, Adam Mosseri mengatakan ketiga fitur baru ini akan dihadirkan mulai minggu ini. Berikut penjelasannya, seperti dilansir dari Phone Arena, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga:

Instagram Akan Beri Pengguna Pilihan untuk Mencegah Orang Lain Menyematkan Foto

Fitur yang pertama adalah Playback. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan pengguna membagikan kenangannya di sepanjang 2021 lewat Stories.

Fitur Playback bisa memuat tiga unggahan yang diposting di feed ataupun 10 stories. Fitur ini akan berakhir ketika telah memasuki 2022, dan baru akan muncul kembali di penghujung 2022 mendatang.

Selanjutnya adalah fitur Reels Visual Replies. Fitur ini memungkinkan kreator untuk membalas komentar yang diajukan pengguna lain dengan video Reels.

Baca Juga:

Pakai Nama Metaverse, Akun Instagram Wanita Ini Diblokir

Reels Visual Replies ink ditujukan agar pengguna bisa meningkatkan interaksi, membuat kreator menjawab pertanyaan langsung dengan video, dan memuat lebih banyak konten.

Fitur terakhir adalah Profile Embed. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyematkan profil di mana saja, sehingga menawarkan snapshot ke dunia Instagram mereka.

Profile Embed bisa membantu kreator, brand, atau bisnis untuk mempromosikan akun mereka di website tertentu. Namun fitur ini baru tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat saja.

#Instagram #FiturInstagram #FiturBaruInstagram #FiturTerbaruInstagram

Baca Juga