Penipuan Bitcoin, Akun Twitter Elon Musk, Jeff Bezos, Sampai Bill Gates Diretas

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Aksi peretasan menghebohkan jagat Twitter. Pasalnya pelaku menyerang sejumlah akun Twitter dari kalangan tokoh dunia yang memiliki centang biru alias verified.

Mereka yang akunnya diretas diantaranya bos Microsoft Bill Gates, bos Amazon Jeff Bezos, kandidat presiden AS Joe Biden, mantan presiden AS Barrack Obama, CEO Tesla Elon Musk, hingga akun resmi Apple.

Baca Juga:
Buntut Seteru dengan Twitter, Donald Trump Gagas Aturan Media Sosial

Pelaku peretasan mencoba menipu followers akun-akun tersebut untuk dengan meminta mengirimkan bitcoin.

Engagdet melaporkan (16/7/2020), peretasan di Twitter dimulai saat peretas menggunakan akun Twitter Elon Musk untuk melakukan penipuan bitcoin.

“Anda mengirim 1.000 dolar AS, saya kirim kembali 2.000 dolar AS,” begitu penggalan cuitan peretas.

Akun co-founder Microsoft Bill Gates juga tampaknya diakses oleh peretas yang sama yang memposting pesan serupa dengan alamat bitcoin yang identik. Juru Bicara Gates kemudian mengkonfirmasi bahwa cuitan tersebut tidak dikirim oleh Bill Gates.

Tak lama kemudian, gelombang cuitan yang berisi penipuan bitcoin juga muncul pada akun Apple, Uber, Barack Obama, CEO Amazon Jeff Bezos, Joe Biden, Kanye West dan mantan walikota New York Mike Bloomberg.

Baca Juga:
Tangkal Informasi Palsu Terkait Corona, Twitter Verifikasi Akun Terpercaya

Setelah lebih dari satu jam terjadi peretasan, Twitter melalui akun @TwitterSupport, mengaku mengetahui adanya insiden keamanan yang berdampak pada sejumlah akun di Twitter, dan sedang menyelidiki peretasan tersebut.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories