Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Penipuan Pink WhatsApp Sedang Marak Terjadi di India
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dengan banyaknya pengguna Whatsapp di India, penipu dan hackers memanfaatkan untuk menyebarkan pesan hoax viral di platform tersebut.

Kejahatan tersebut dilakukan melalui pesan berisi tautan untuk mengunduh Whatsapp versi palsu, 'Pink Whatsapp' di mana baru-baru ini Kepolisian Mumbai merilis peringatan mengenai pesan Pink Whatsapp tersebut.

Baca Juga:
YouTube Testing Layanan Game Online dalam Platform

Kepolisian memperingatkan publik perihal hoax yang muncul, mereka menekankan pentingnya untuk tidak membuka tautan dan mengunduh aplikasi terkait.

"Berita perihal 'New Pink Look Whatsapp dengan fitur extra' yang baru-baru ini beredar di pengguna Whatsapp adalah hoax yang dapat menyebabkan peretasan ponsel melalui perangkat lunak berbahaya. Pelaku kejahatan bisa datang dengan berbagai trik dan cara baru untuk memancing pengguna yang mudah tertipu. Pengguna juga harus sadar, waspada, dan perhatian terhadap penipuan semacam ini dan tetap aman dan terlindungi di dunia digital," ucap Kepolisian Mumbai.

Kepolisian Mumbai telah memberi tahu publik tentang pesan penipuan Whatsapp yang sedang beredar. Pesan ini memberikan janji palsu yang mengatakan bahwa warna logo Whatsap bersamaaan dengan memperkenalkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Baca Juga:
Prediksi Wujud iPhone 15 dengan Tepi Melengkung dan Kamera Baru

Tautan yang diberikan adalah upaya phising, di mana dengan mengklik tautan tersebut dapat mengakibatkan perangkat pengguna disusupi yang menyebabkan pencurian informasi sensitif seperti nomor kontak hingga kehilangan kendali atas perangkat pengguna.

Jika pengguna sudah terlanjut mengunduh Whatsapp Pink, pihak kepolisian memberikan beberapa panduan:

  • jika telah mengunduh aplikasi Whatsapp Pink, segera hapus
  • berhati-hati dan hindari mengklik tautan dari sumber yang tidak terpercaya
  • install atau perbaharui aplikasi hanya dari situs resmi
  • hindari berbagi informasi pribadi penting secara online dengan siapa pun

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya