Technologue.id, Jakarta – Tahun 2018 bukan tahun yang menyenangkan bagi Apple. Pasalnya, produk iPhone yang dirilis pada saat itu, yakni iPhone XR, XS, dan XS Max tak berhasil membuat angka penjualan yang memuaskan bagi Apple. Namun hal itu tampaknya masih akan terjadi pada tahun ini.

Mengutip dari PhoneArena (08/07/19), salah satu perusahaan riset, Rosenblatt Securities baru-baru ini memprediksi bahwa iPhone keluaran tahun 2019 mendatang, atau yang disinyalir bernama iPhone 11 tak akan mampu mendobrak angka penjualan smartphone bagi Apple.

Sebagai smartphone terbaru, iPhone 11 pastinya akan menyajikan berbagai fitur terkini yang bisa mengakomodir kebutuhan para penggunanya. Namun menurut Rosenblatt Securities, fitur baru tersebut kemungkinan tak bisa banyak diharapkan dari sisi penjualan.

Beberapa fitur yang sudah sempat menjadi rumor pada iPhone 11 di antaranya adalah penggunaan tiga buah lensa kamera pada sisi belakang, lalu penyematkan baterai yang lebih besar, dan kemampuan untuk menangkap sinyal 5G.

Di saat yang sama, mereka juga mencatat bahwa pertumbuhan penjualan iPad mulai melambat pada kuartal kedua tahun fiskal 2019 ini, atau tepatnya pada bulan Januari hingga Maret 2019. Hingga periode tersebut, pertumbuhan penjualan tablet Apple naik hingga 22 persen dari tahun ke tahun.