Penjualan MacBook Meningkat pada Kuartal Pertama 2017

Technologue.id, Jakarta – Berbeda dengan tablet, pasar laptop hingga saat ini masih cukup. Bahkan, untuk beberapa merek justru mengalami peningkatan, salah satunya adalah Apple MacBook.

NextPowerUp (22/05/17) mengabarkan bahwa baru-baru ini sebuah perusahaan riset pasar, TrendForce merilis data mengenai penjualan laptop untuk periode kuartal pertama tahun 2017.

Dari data tersebut, TrendForce mencatat bahwa penjualan laptop buatan Apple, MacBook berhasil terjual sebanyak 3,4 juta unit pada kuartal pertama 2017. Hal tersebut meningkatkan angka penjualan dari tahun ke tahun menjadi 15,4 persen.

Pada saat yang sama, sejumlah merek laptop lainnya seperti HP, Lenovo, Dell dan Asus justru turun angka penjualannya jika dibandingkan dengan periode kuartal keempat 2016.

Diperkirakan, kuartal kedua tahun 2017 penjualan MacBook bakal mengalami peningkatan hingga 10 persen jika dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Bukan tanpa alasan, peningkatan tersebut diprediksi akan terjadi mengingat Apple memiliki rencana untuk memperbaharui lini laptop MacBook yang berdimensi 12 inci dalam waktu dekat ini.

 

Baca juga:

Apple Perkenalkan MacBook Baru di WWDC 2017?

Microsoft Perkenalkan Laptop Pesaing Macbook Air

Untung Ada MacBook Pro!