Penjualan Seri Galaxy S7 Mencapai 55 Juta Unit

Penjualan seri ketujuh Galaxy S milik Samsung terus bertambah (source: Trusted Reviews)

Technologue.id, Jakarta – Hingga saat ini, ketika seri kedelapan dari lini Galaxy S Samsung telah diluncurkan, rupanya Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge tetap laris manis di pasaran. Bahkan dari laporan terbaru yang di dapat, penjualan kedua ponsel flagship Samsung di tahun lalu tersebut menyentuh angka 55 juta unit hingga hari kemarin.

Dikutip dari GSM Arena (5/2/2017), pada kuartal pertama tahun ini penjualan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge menyentuh angka 7.2 juta unit. Dengan demikian, predikat smartphone terbaik nampaknya masih menempel di kedua ponsel besutan Samsung tersebut, walau telah diperkenalkan satu tahun lamanya.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Strategic Analytics, sebuah badan penelitian bisnis, jumlah 7.2 juta unit tersebut diraih Samsung pada periode Januari hingga Maret di tahun 2017. Selain hasil review yang baik dari berbagai media, malapetaka dari Galaxy Note 7 juga menjadi alasan dibalik meningkatnya penjualan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Ditambah lagi, dengan kemunculan Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dipasaran, maka harga dari duo maut S7 tersebut mengalami penurunan. Walau penurunan yang terjadi tidak signifikan, namun tetap saja orang-orang yang dahulu hanyalah pengagum kini memutuskan untuk merogoh kocek lalu membawa pulang satu diantara kedua ponsel terbaik Samsung di tahun 2016 tersebut.

2 kabar miring dari seri kedelapan Galaxy S, termasuk diantaranya layar yang berwarna merah berlebih dan restart tak terduga dari flagship Samsung di 2017 tersebut menjadi penguat hasrat para pengguna smartphone untuk merasa cukup saat berganti ke S7 di tahun ini. Bahkan, banyak yang beranggapan bahwa ponsel tersebut mampu bertahan hingga 1 hingga 2 tahun ke depan.

Secara keseluruhan, pada kuartal pertama 2017, Samsung telah berhasil menjual 80 juta unit smartphone. Dengan demikian, tak heran bila data yang ada di genggaman Strategic Analytics menunjukan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut berhasil menguasai pasar smartphone global sebanyak 23%.

 

Baca juga:

Samsung Optimis Galaxy S8 Bakal Lebih Sukses dari S7

Android Nougat Bawa Bencana Bagi Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Tiruan Galaxy S7 Edge dari ZUK Diresmikan, Jangan Kaget Lihat Harganya!