Penjualan Smartphone Samsung Bakal Pulih 2021?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Selama masa pandemi Covid-19 ini, ada banyak vendor gadget yang mengurangi kapasitas produksi unit smartphone lantaran perubahan perilaku konsumen yang drastis. Hal ini juga terjadi pada Samsung sebagai salah satu raksasa yang memegang pangsa pasar smartphone global terbesar.

SamMobile (07/09/20) mengabarkan bahwa baru-baru ini sebuah perusahaan riset pasar, Strategy Analytics memprediksi bahwa penjualan smartphone Samsung akan mencapai sekitar 265,5 juta unit hingga akhir tahun 2020 ini. Dan jika ini terjadi, angka tersebut turun dari 295,1 juta unit pada akhir tahun 2019 lalu.

Baca Juga:

Tahun Ini, Belanja RnD Samsung Cetak Rekor Baru

Strategy Analytics sendiri menurunkan angka proyeksi hingga akhir tahun 2020 tersebut tak cuma untuk Samsung, tetapi juga untuk seluruh merek smartphone. Secara keseluruhan, mereka memperkirakan bahwa angka penjualan smartphone bakal turun sekitar 11-15 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Meski begitu, Strategy Analytics meramalkan bahwa untuk jangka panjang, Samsung akan tetap menjadi salah satu pemimpin pasar di industri smartphone. Meski bakal turun di akhir 2020 ini, penjualan smartphone Samsung diprediksi akan pulih pada tahun 2021 mendatang bersamaan dengan tren 5G dan smartphone lipat.

Baca Juga:

Samsung Dirikan Test Center Covid-19 di Korea Selatan

Di sisi lain, Strategy Analytics juga menganggap bahwa Samsung memiliki kesempatan untuk menambah pangsa pasar seletah Huawei menurunkan angka produksi smartphone karena diblokir dan tak bisa masuk ke pasar Amerika Serikat.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories