Technologue.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Instagram merilis fitur baru yang dapat dibilang menuai pro dan kontra dikalangan penggunanya. Fitur baru ini menampilkan status online dari pengguna, sehingga memungkinkan pengguna dipantau dan memantau rekannya yang tengah online di Instagram melalui menu direct message.

Baca juga:

Waspada Investasi Bodong Berbasis Online, Cegah Dengan Cara Ini

Penting! Begini Cara Sembunyikan Status Online di Instagram
Status online di Instagram (source: thenextweb.com)

Sebagian pihak menilai fitur ini cukup baik karena dapat mengetahui siapa saja yang sedang online. Tetapi sebagian lainnya merasa fitur ini membuat waktu aktivitas mereka di Instagram diketahui. Khususnya bagi mereka yang gemar melakukan stalking di Instagram.

Baca juga:

Sebelum Memori Penuh Atau Diserang Hacker, Blokir Cookies di iPhone!

Sebenarnya ini bukanlah hal yang mesti diributkan, karena semuanya bisa diselesaikan lewat menu pengaturan di Instagram. Untuk itu kali ini tim Technologue.id akan membagikan tips cara menyembunyikan status online di Instagram. Simak tipsnya berikut ini.

  • Buka Instagram dan pilih menu Settings
  • Scroll kebawah dan cari pilihan “Show Activity Status”
  • Tap toggle untuk menonaktifkan
Penting! Begini Cara Sembunyikan Status Online di Instagram
(Aldi/Technologue.id)

Baca juga:

Begini Cara Mewaspadai Adanya Penyusup di Grup WhatsApp

Voila! Dengan ini status online Anda tidak akan lagi terlihat oleh rekan di Instagram. Tetapi sebagai gantinya Anda juga tidak dapat melihat status online dari teman Anda. Cukup adil bukan?!