Pentingnya Kualitas Telekonferensi bagi Bisnis di Masa Pandemi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Di masa pandemi seperti sekarang ini, kualitas telekonferensi menjadi suatu hal yang mutlak dalam menjalankan suatu bisnis. Hal ini diungkap oleh Head of Public Policy and Government Relations GOJEK Indonesia, Shinto Nugroho.

Dalam gelaran “Kupas Tuntas Tren Audio Conferencing dan Teknologi Audio dari Intellimix Ecosystem” yang dilaksanakan pada Selasa (19/1/2021), Shinto mengungkap tanpa adannya alat penunjang yang mumpuni akan sangat sulit untuk menjalin kordinasi.

Baca Juga:

Tips Bangun Bisnis dari Drama Start Up


Ia memberi contoh ketika melakukan telekonferensi dengan alat yang tidak memadai, kata “thirty” bisa terdengar “thirteen“. Miskomunikasi seperti ini akan berdampak vatal bagi perusahaan, untuk itu kehandalan alat dan sistem merupakan salah satu kunci penting.

“Berkaca pada pengalaman selama berbulan-bulan terakhir melakukan rapat-rapat virtual, penggunaan teknologi konferensi yang memadai sudah menjadi kebutuhan krusial,” ujar Shinto.

“Agar bisnis dapat berjalan baik, kita harus menggunakan sistem teleconference yang dapat memenuhi kebutuhan saat ini,” pungkasnya.

Baca Juga:

Pentingnya Sistem Keamanan dalam Transformasi Digital

Lembaga riset industri teknologi asal Amerika Serikat, Illuminas juga menemukan bahwa 87 persen para profesional bisnis dan teknologi informasi memposisikan pertemuan virtual (virtual meeting) sebagai elemen yang sangat penting pada aktivitas bisnis mereka.

Sementara, 60 persen dari mereka menganggap perusahaannya telah memiliki teknologi dasar yang menunjang aktivitas pertemuan virtual, namun masih memerlukan lebih banyak perbaikan dan penyempurnaan.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories