Technologue.id, Jakarta – Oppo tampaknya tak ingin menyia-nyiakan pencapaian R9 yang begitu diterima dengan baik oleh konsumen global. Bagaimana tidak, smartphone yang diluncurkan Maret lalu itu langsung terjual 7 juta unit dalam kurun tiga bulan perdananya.

Jadi, jangan kaget kalau Oppo vendor asal Tiongkok itu berniat untuk memproduksi adik kandung dari R9. Mengutip PhoneRadar (30/6/16), R9S siap dipamerkan tahun ini.

Dengan bodi metal yang tetap langsing seperti R9, mayoritas spesifikasi R9S diyakini tak akan berbeda jauh. Namun, Anda mungkin bakal menemui beberapa pembaruan, seperti SoC Qualcomm Snapdragon 652 yang juga dipakai oleh R9 Plus atau Snapdragon 821 yang lebih bertenaga atau fitur Super VOOC.

Teknologi yang terakhir disebut adalah inovasi terbaru Oppo yang memungkinkan pengisian baterai super cepat pada smartphone. Untuk mengisi penuh baterai berkapasitas 2.500mAh, pabrik yang lekat dengan tagline ‘Camera Phone’ itu mengklaim bisa melakukannya dalam 15 menit saja. Kelebihan revolusioner inilah yang dibawa oleh Super VOOC.

Selain kehadiran R9S, Oppo juga dirumorkan segera mengenalkan ponsel berfitur dual-kamera. Mereka diendus bakal memasok modul dual-kamera dari Samsung.

 

Baca juga :

OPPO FIND 9 DIBEKALI RAM 8GB?

SUKSES, DUO F1-F1 PLUS KATROL POSISI OPPO

OPPO A37 KANTONGI IZIN POSTEL, SIAP MELUNCUR?