Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Perang Chipset Mobile 5nm Segera Dimulai
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple baru saja memperkenalkan sejumlah perangkat baru beberapa hari lalu. Dan salah satu hal yang menarik adalah penggunaan chipset A14 Bionic yang digadang-gadang memiliki proses produksi lebih baik, yakni 5 nm. Setelah itu, beberapa vendor smartphone pun mulai berencana untuk mengadopsi chipset lain yang juga menggunakan teknologi 5 nm.

Mengutip dari GSMArena (16/09/20), realme dan Xiaomi baru-baru ini sempat memberikan kisi-kisi bahwa mereka bakal segera memiliki produk baru yang ditenagai chipset flagship yang berteknologi 5 nm. Hal tersebut dipublikasikan melalui salah satu media sosial asal Tiongkok, Weibo.

Baca Juga:

Q4 2020, TSMC Mulai Produksi Chipset 5nm Apple

Status Weibo (Sumber: GSMArena.com)
Status Weibo (Sumber: GSMArena.com)



Hal tersebut ditandai dengan Xu Qi Chase, VP realme memposting sebuah foto di Weibo dan memastikan bahwa pihaknya bakal tengah meracik smartphone flagship terbaru dengan teknologi 5 nm.

Status Weibo (Sumber: GSMArena.com)
Status Weibo (Sumber: GSMArena.com)

Baca Juga:

Bisnis LCD Redup, Samsung Fokus Kembangkan Chipset


Sedangkan di sisi lain, General Manager Redmi, Lu Weibing memposting bahwa iPad Air saat ini merupakan satu-satunya produk yang memiliki chipset 5 nm. Dan ini menjadi indikasi yang jelas bahwa produsen smartphone di Tiongkok banyak yang tengah membuat produk lain yang juga akan menggunakan chipset 5 nm.

Meski begitu, baik realme maupun Xiaomi hingga saat ini belum membeberkan secara detail seperti apa produk yang dimaksud dan kapan bakal siap dirilis dipasar. Bahkan, belum ada kisi-kisi sebenarnya chipset apa yang akan digunakan. Meski begitu, beberapa rumor mengatakan bahwa chipset 5 nm itu nantinya bisa diakomodir oleh Snapdragon 875.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI