Perang Dagang Jepang-Korea Memanas, Samsung Putar Otak

Technologue.id, Jakarta – Perang dagang tak cuma terjadi antara Amerika Serikat dan Tiongkok, belakangan hal itu juga terjadi pada Jepang dan Korea Selatan. Dan kini, masalah itu pun mulai berdampak pada vendor smartphone seperti Samsung.

Baca Juga:
Samsung Dituduh Berbohong Soal Smartphone Tahan Air

Mengutip dari SamMobile (22/07/19), Samsung mencoba untuk mengganti sumber pemasok dari luar negeri ke domestik untuk beberapa komponen penting pada smartphone, salah satunya adalah baterai. Dan bisa jadi, ke depannya komponen baterai smartphone Samsung akan ditangani oleh LG.

Jepang sendiri selama ini menjadi negara pemasok untuk tiga bahan dasar utama dalam pembuatan cip dan layar bagi Samsung, yakni fluorinated polyimide, photoresist dan hydrogen fluoride. Oleh karena itu, adanya perang dagang antara Jepang dan Korea Selatan tentunya menjadi masalah yang berarti bagi Samsung.

Baca Juga:
Samsung Rilis Kamera Putar Pertama Galaxy A80

“Bahan pembuatan baterai pun bisa tunduk pada peraturan pembatasan yang berlaku di Jepang. Dalam skenario terburuk, kemitraan baru antara Samsung dan LG tampaknya menguntungkan bagi kedua kelompok,” sebuah kutipan dari salah satu media asal Korea Selatan, The Korea Herald.

Untuk mesiasati pembatasan komponen utama dalam pembuatan smartphone lainnya, Samsung kini tengah bernegosiasi dengan sejumlah pemasok dari Tiongkok dan Taiwan, beserta perusahaan lain di negaranya sendiri agar bisnis industri smartphone mereka bisa terus berjalan.

Latest News

Sepi Peminat, Rovio Tarik Game Angry Birds Tennis dari Pasaran

Technologue.id, Jakarta - Angry Birds Tennis buatan Rovio pertama kali diumumkan pada Bulan Februari lalu, diluncurkan secara diam-diam dan bertahan sebentar di...

Lagi Asyik Online, Gamer Asal Turki ni Kabur Saat Gempa

Technologue.id, Jakarta - Seorang gamer asal Turki langsung lari untuk menyelamatkan dirinya begitu merasakan gempa bumi, pada Jumat, 30 Oktober 2020.

Turki Dilanda Gempa, Tagar Jadi #PrayforTurkey Trending Topic Dunia

Technologue.id, Jakarta - Gempa bumi berkekuatan 7,0 magnitudo melanda Turki di Laut Aegea antara pantai Turki dan pulau Samos di Yunani, Jumat...

Penjualan Kedua Poco X3 NFC Ludes dalam 2 Menit

Technologue.id, Jakarta - Setelah ludes di penjualan pertama, POCO X3 NFC kembali mengulang kesuksesan pada penjualan kedua. Xiaomi mengklaim sebanyak lebih dari...

Frame iPhone 12 Dianggap Terlalu Tajam, Akibatkan Sejumlah Pengguna Terluka

Technologue.id, Jakarta - iPhone 12 hadir dengan bentuk frame datar menyerupai iPhone 4 yang meluncur satu dekade lalu. Alih-alih disambut baik, penyematan...

Related Stories