Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Perang Dagang Jepang-Korea Memanas, Samsung Putar Otak
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Perang dagang tak cuma terjadi antara Amerika Serikat dan Tiongkok, belakangan hal itu juga terjadi pada Jepang dan Korea Selatan. Dan kini, masalah itu pun mulai berdampak pada vendor smartphone seperti Samsung.

Baca Juga: Samsung Dituduh Berbohong Soal Smartphone Tahan Air

Mengutip dari SamMobile (22/07/19), Samsung mencoba untuk mengganti sumber pemasok dari luar negeri ke domestik untuk beberapa komponen penting pada smartphone, salah satunya adalah baterai. Dan bisa jadi, ke depannya komponen baterai smartphone Samsung akan ditangani oleh LG. Jepang sendiri selama ini menjadi negara pemasok untuk tiga bahan dasar utama dalam pembuatan cip dan layar bagi Samsung, yakni fluorinated polyimide, photoresist dan hydrogen fluoride. Oleh karena itu, adanya perang dagang antara Jepang dan Korea Selatan tentunya menjadi masalah yang berarti bagi Samsung.

Baca Juga: Samsung Rilis Kamera Putar Pertama Galaxy A80

"Bahan pembuatan baterai pun bisa tunduk pada peraturan pembatasan yang berlaku di Jepang. Dalam skenario terburuk, kemitraan baru antara Samsung dan LG tampaknya menguntungkan bagi kedua kelompok," sebuah kutipan dari salah satu media asal Korea Selatan, The Korea Herald. Untuk mesiasati pembatasan komponen utama dalam pembuatan smartphone lainnya, Samsung kini tengah bernegosiasi dengan sejumlah pemasok dari Tiongkok dan Taiwan, beserta perusahaan lain di negaranya sendiri agar bisnis industri smartphone mereka bisa terus berjalan.

SHARE:

Xbox Cloud Gaming Bakal Dukung Controller dari Mouse dan Keyboard?

Oppo Watch X Unggulkan Kekuatan Fitur Bulu Tangkis