Technologue.id, Jakarta – HarmonyOS sudah resmi diluncurkan pada beberapa waktu lalu oleh Huawei. Bahkan, sistem operasi tersebut pertama kalinya sudah digunakan oleh smart TV bernama Honor Vision yang sebelumnya pernah diluncurkan di Tiongkok. Dan ke depannya, perangkat itu akan lebih mendunia lagi.

Mengutip dari GSMArena (21/09/19), Huawei berencana untuk memperluas pemasaran smart TV Honor Vision. Jika tadinya hanya di Tiongkok, baru-baru ini perangkat itu dikabarkan juga akan dipasarkan pada wilayah Eropa.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi terkait dengan harga jual yang ditetapkan oleh Huawei untuk perangkat tersebut pada wilayah Eropa. Namun yang pasti, spesifikasi maupun varian Honor Vision masih sama seperti yang sudah pernah dirilis sebelumnya.

Smart TV Honor Vision sendiri tersedia dalam dua varian, yakni regular dan pro. Keduanya sama-sama menggunakan panel Quantum Dot yang beresolusi 4K buatan Samsung. Ukurannya mulai dari 65 inci hingga 75 inci. Namun berbeda dengan versi regular, pada versi pro terdapat kamera yang bisa dicopot maupun dipasang, beserta enam buah speaker 10 Watt.

Pada saat diluncurkan di Tiongkok, Honor Vision dan Honor Vision Pro masing-masing dijual dengan harga CNY 3.799 (atau setara dengan Rp7,6 juta) dan CNY 4.799 (setara dengan Rp9,5 juta). Sampai saat ini belum ada informasi apakah nantinya kedua perangkat tersebut akan tersedia di Indonesia atau tidak.