Perayaan Indocomtech 2019 Diklaim Sukses

Technologue.id, Jakarta – Pesta teknologi informasi dan komunikasi Indocomtech 2019 akhirnya resmi ditutup setelah digelar selama 5 hari. Meningkatnya animo masyarakat dalam berkunjung dan bertambahnya nilai transaksi dibanding tahun lalu menjadi indikator kesuksesan penyelenggaraan Indocomtech di tahun ini.

Dengan banyaknya produk IT yang dibanderol dengan promo besar-besaran, Indocomtech ke-27 sukses menyedot perhatian sebanyak 186.267 pengunjung dengan nilai transaksi sebesar Rp700 Milyar.

Eksibisi tahunan ini pun diikuti oleh total 250 peserta pameran yang berasal dari dalam dan luar negeri. Hal ini juga menjadi tolak ukur dari perkembangan teknologi di Indonesia.

Presiden Direktur Traya Eksibisi Internasional Bambang Setiawan menyatakan secara keseluruhan pelaksanaan Indocomtech memberikan kepuasan para peserta pameran.

“Kami mendapatkan feedback yang positif dari para peserta pameran. Tingginya gairah masyarakat dalam berbelanja dan memenuhi kebutuhan teknologi membuat para peserta pameran merasa puas karena mereka berhasil mencapai target penjualan serta mendapatkan peluang-peluang bisnis,” tutur Bambang, dalam keterangan resmi yang diterima Technologue.id, Kamis (7/11/2019).

Keberhasilan penyelenggaraan Indocomtech 2018 tidak hanya diukur dari banyaknya jumlah pengunjung, jumlah transaksi ataupun besaran hadiahnya saja, namun juga seberapa luas manfaatnya untuk masyarakat.

Diselenggaranya Olimpiade TIK Nasional (OTN) oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk pertama kalinya dalam rangkaian Indocomtech 2019, sukses menjadi ajang literasi dan edukasi pada masyarakat Indonesia. Tercatat hampir 600 peserta yang terdiri dari siswa dan guru dari seluruh Indonesia hadir untuk mengikuti beragam kompetisi, seminar dan workshop.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, keberhasilan Indocomtech 2019 tak terlepas dukungan berbagai pihak. Sebagai penyelenggara, Traya Eksibisi Internasional terus berupaya melakukan berbagai inovasi sesuai dengan tren yang berkembang dan jeli menangkap kebutuhan masyarakat.

Selama 27 tahun eksis menjadi trendsetter perkembangan teknologi komunikasi dan informatika, Bambang optimis tahun 2020, Indocomtech bisa lebih baik lagi.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi semua pihak, mulai dari Yayasan Apkomindo Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika, PGRI, para sponsor, serta para peserta. Kami berharap semoga di pelaksanaan tahun-tahun berikutnya, Indocomtech semakin meriah dan inovatif dalam menghadirkan beragam tren teknologi terkini,” ungkap Bambang.

Recent Articles

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga OPPO Reno 4

Technologue.id, Jakarta - OPPO Reno 4 resmi hadir di Indonesia. Meluncur secara virtual pada Kamis (6/8/2020), generasi terbaru seri Reno ini diklaim...

Pre-Order Oppo Reno 4 dan Oppo Watch Berlimpah Bonus

Technologue.id, Jakarta - Setelah diperkenalkan, keran pre-order Oppo Reno 4 dan Oppo Watch pun dibuka mulai hari ini, 6-14 Agustus 2020 melalui...

Shadow of Naught, Game Naratif Petualangan yang Rilis untuk Android di Early Access

Technologue.id, Jakarta - Shadow of Naught adalah game petualangan penuh gaya buatan PlayPlayFun dan FredBear Games. Game ini sekarang dirilis global untuk...

Ini Daftar Smartphone Xiaomi, Redmi, Poco, dan Black Shark yang Kebagian Android 11

Technologue.id, Jakarta - Tahun 2020 ini, sejumlah produsen smartphone sudah mulai mengembangkan Android 11 untuk lini produknya. Tak terkecuali Xiaomi. Bahkan, mereka...

Lakukan Pelecehan Seksual, Turah Parthayana Trending di Twitter

Technoloue.id, Jakarta - YouTuber kondang Turah Parthayana menjadi sorotan di media sosial Twitter. Bahkan, namanya menggema di puncak trending topik pada Kamis...

Related Stories