Technologue.id, Jakarta – Dompet digital OVO mengumumkan akan mengenakan biaya top up atau isi ulang. Aturan ini berlaku mulai 2 Maret 2020.

Dalam pengumuman di aplikasinya, OVO akan mengenakan biaya Rp 1.000 untuk top up melalui Instan Top Up di aplikasi OVO, ATM, Internet banking, Tokopedia, dan OVO Booth.

Untuk Top Up menggunakan kartu debit di aplikasi OVO akan dikenakan biaya 2%.

Baca Juga:
OVO Pasang Tarif Top Up Rp 1.000

Lebih dulu dibanding OVO, layanan pembayaran uang elektronik milik GoJek, yaitu GoPay, sudah mematok biaya isi ulang namun tergantung saluran top up.

Bila top up saldo GoPay melalui mobile banking dengan satu jaringan bank, akan dikenakan biaya Rp 1.000 dengan minimal isi ulang Rp 10.000. Biaya ini sama dengan isi ulang melalui ATM dengan satu jaringan bank.

Lalu isi top up GoPay melalui mobile banking dengan jaringan ATM bersama akan dikenakan biaya Rp 5.000-Rp 7.500 dengan minimum top up Rp 20.000.

GoPay juga menyediakan layanan isi ulang melalui Alfamart yang dikenakan biaya Rp 2.000 dengan minimum isi ulang Rp 20.000.

Sementara itu untuk isi ulang melalui driver Gojek tak ada biaya yang dikenakan, alias gratis dengan minimal isi ulang Rp 25.000.

Kemudian untuk aplikasi DANA masih menyediakan layanan isi ulang tanpa biaya. Isi ulang bisa dilakukan dengan kartu debit, transfer bank baik ATM, internet banking, mobile banking sampai SMS banking.

Isi ulang DANA juga bisa dilakukan di minimarket sampai Pegadaian.

Baca Juga:
Ovo Bantu Sokong Modal UMKM Melalui DanaTara

Lebih lanjut, top up LinkAja melalui transfer bank, misalnya bank BCA, bakal kena biaya admin top up sebesar Rp 1000. Tidak gratis lagi seperti saat awal-awal berubah nama dari Tcash Telkomsel.

Namun bila isi saldo menggunakan ATM Himbara (MANDIRI, BRI, BNI, BTN, dan ATM Bersama), maka akan bebas biaya admin.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan pengisian saldo LinkAja melalui Alfamart, Alfamidi, Circle K, Dan+Dan, FamilyMart, GraPARI, Indomaret, Kantorpos, Mitra LinkAja (MiLa) dan Suzuya.

Top up DANA melalui Alfamart tidak dikenakan biaya sama sekali. Pengisian saldo DANA melalui Alfamart minimal Rp.50.000 dan maksimal Rp 500.000 untuk sekali Top Up