Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Percepat Pertumbuhan Bisnis, Oracle Terapkan Pentingnya Machine Learning
SHARE:

Technologue.id, Jakarta –  Saat ini, machine learning memang sudah akrab dengan manusia. Mulai dari software di smartphone, di mobil dan rumah, serta di tempat kerja Anda sudah menggunakan machine learning. Teknologi ini membantu Anda mengakses informasi dan menghasilkan keputusan lebih baik bahkan lebih cepat. Machine learning mampu meniru cara manusia bekerja. Meskipun demikian, machine learning tidak akan menggantikan manusia, tapi bisa membantu manusia bekerja lebih baik. “Pengadopsian machine learning tumbuh bersama dengan komputasi cloud. Integrasi aplikasi, platform, dan infrastruktur cloud yang mulus itu penting untuk pertumbuhan dan keefektifan machine learning. Integrasi ini akan membuka akses machine learning ke dalam cakupan data yang lebih luas, menyingkirkan silos, dan menggambar data dari seluruh perusahaan serta jaringannya,” papar Chris Chelliah, Group Vice President and Chief Architect, Core Technology and Cloud, Oracle Asia Pacific melalui keterangan resminya.

Baca juga:

AI Anti-hacker dan Maling Mampir di CES 2018

Di tahun 2018 ini, kehadiran machine learning akan mengubah cara hidup dan bekerja Anda. Tahun ini pula dirasakan perusahaan sebagai tahun yang tepat bagi bisnis untuk mengeksplorasi dan membuka nilai machine learning. Teknologi cloud yang semakin matang menambah alasan mengapa 2018 menjadi tahun yang tepat untuk machine learning. Sejumlah perusahaan pun sudah menggunakan machine learning ini untuk membantu operasional mereka.

Baca juga:

Xiaomi Siapkan Laptop Berprosesor Snapdragon 835, Kapan Rilis?

Perusahaan yang memanfaatkan kekuatan machine learning akan maju dengan pesat, karena mereka mampu mengambil keputusan yang lebih cepat dan efisien. Di hampir semua industri, khususnya jasa sudah menggunakan machine learning dalam bidang customer service. Misalnya, chatbot yang diperkuat oleh machine learning yang mengasah kemampuan mereka untuk merespon pelanggan secara akurat.

Baca juga:

Facebook Sesumbar Berhasil Kalahkan ISIS dan Al-Qaeda

Riset Gartner menunjukan, teknologi AI dan machine learning akan akan hadir di semua produk software pada tahun 2020 mendatang. Untuk itulah Oracle akan mengembangkan teknologi machine learning ini. Kunci untuk mengoptimalkan machine learning adalah dengan menggunakan aplikasi yang memberikan nilai strategis jangka panjang serta dapat mentransformasi proses fungsional atau kritikal di dalam bisnis.

SHARE:

XL Axiata: Periode Ramadan dan Lebaran Trafik Streaming Capai 60%

Elon Musk Posting Foto Roket, Komentari Perang Israel-Iran