Technologue.id, Jakarta – Perusahaan teknologi finansial, PT. Pinduit Teknologi Indonesia (Pintek) menggelar Pintek Edu-Gathering 2020 untuk pertama kalinya pada Kamis (20/2/2020) di Grand Sahid Jaya, Jakarta. Acara ini menjadi ruang diskusi dalam mengembangkan ekosistem pendidikan sekaligus mendukung pengembangan teknologi dalam pendidikan.

Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek mengatakan, “Sebagai platform untuk berbagi pengetahuan, pandangan dan tren perkembangan pendidikan, Pintek Edu Gathering 2020 akan menjadi sarana networking yang efektif bagi ekosistem pendidikan baik dari sisi pemerintah, institusi pendidikan formal maupun non-formal, perusahaan technology, dan education technology, serta pemain Pendidikan lainnya.”

Baca Juga:
Donasi Rp 11 Miliar, GoGive Resmi Disalurkan

Diketahui, acara denga tema ‘Be the Game Changer for Education Transformation’ ini turut menghadirkan pembicara yang memiliki peran penting dalam ekosistem pendidikan antara lain, Microsoft Indonesia, Badan Standar Nasional Pendidikan, dan LSPR Communication and Business Institute. Tommy menyatakan bahwa pada tahun ini pihaknya akan merangkul lebih banyak lagi lembaga Pendidikan di Indonesia.

“Melalui Pintek Edu-Gathering 2020, kami berharap institusi pendidikan dapat terinspirasi dari materi-materi yang disediakan dan menjadi learning point untuk eksplorasi mutu pendidikan menjadi lebih baik. Acara ini juga memberi kesempatan untuk institusi pendidikan dalam melakukan kolaborasi dengan perusahaan technologi agar nantinya akan menghasilkan lulusan siap kerja, terampil dan berbakat.” ujar Tommy.

Baca Juga:
Meluncur di Indonesia, Youtap Tawarkan Efisiensi Bisnis

Berdasarkan data dari Kemenko Perekonomian – Sosialisasi: Insentif Pajak Super Deduction Bagi Dunia Usaha/Industri dalam Pengembangan Vokasi di Indonesia tahun 2020, menyatakan bahwa telah terjadi mismatch 50% antara lulusan sekolah dengan kebutuhan industri. Artinya, lulusan sekolah di Indonesia belum sesuai dengan kebutuhan tenaga pasar.

Tommy berharap Pintek Edu-Gathering 2020 dapat menumbuhkan semangat bersama dalam mengembangkan ekosistem pendidikan yang berkelanjutan dan semakin banyak kolaborasi setiap elemen pendidikan dapat terjalin dan terlaksana dengan baik. Dengan begitu, akan ada dampak besar terhadap pertumbuhan kualitas pendidikan di Indonesia dan berdampak langsung terhadap perekonomian Indonesia.