Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kamboja Meradang Tiga Perempuan Cabut Tanaman Mirip Alat Kelamin Laki-laki
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pemerintah Kamboja baru-baru ini meminta masyarakat untuk berhenti memetik tanaman karnivora langka yang jika dilihat dari sudut tertentu sangat mirip dengan alat kelamin pria.

Kementerian Lingkungan Kamboja membagikan gambar di Facebook dari tiga wanita yang mengambil tanaman kantong semar dan berpose dengan tanaman tersebut. Pejabat kementerian pun meminta agar masyarakat meninggalkan tanaman langka itu, seperti dilaporkan situs berita Kamboja Khmer Times, Kamis (19/5/2022).

"Apa yang mereka lakukan itu salah dan tolong jangan lakukan itu lagi di masa depan!" tulis Kementerian Lingkungan pada 11 Mei lalu di posting Facebook. "Terima kasih telah mencintai sumber daya alam, tetapi jangan memanen sehingga sia-sia!"

Baca juga:
Gojek Luncurkan Fitur Pohon Kolektif

Beberapa situs berita telah melaporkan tanaman ini adalah Nepenthes holdenii. Tetapi sebenarnya ini adalah spesies berkerabat dekat yang disebut Nepenthes bokorensis.

Live Science menyebutkan, Jeremy Holden adalah fotografer lepas yang pertama kali menemukan N Holdenii. Sedangkan François Mey merupakan ilustrator botani yang mendeskripsikan kedua spesies secara terpisah.

N holdenii dan N bokorensis serupa dalam penampilan dan keduanya hanya ada di pegunungan terdekat. Namun, N holdenii adalah spesies yang lebih langka dari kedua spesies tersebut dan hanya sedikit peneliti yang tahu di mana menemukannya.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Viral Kisah Perselingkuhan Suami Selebgram Aida Selvia

Review: Body Stylish Vivo V30e Cocok Buat Fotografi dengan Kamera 50MP