Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Performa Rendering dan Ray Tracing PS5 Pro Lebih Tinggi 45 Persen
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 Pro dikabarkan akan rilis pada akhir tahun ini. Bocoran terkini menunjukkan performa PlayStation 5 Pro (PS5 Pro) akan jauh lebih tinggi dibandingkan model aslinya.

Tom Henderson dari Insider Gaming telah mengonfirmasi bahwa bocoran spesifikasi dan performa terbaru seputar PlayStation 5 Pro yang dirumorkan adalah nyata. Henderson melaporkan bahwa sumber materi kebocoran baru ini berasal dari dokumentasi yang bocor dari portal pengembang PlayStation yang dikirimkan ke pengembang pihak ketiga minggu ini.

Bocoran yang dirujuk Tom Henderson menyatakan bahwa PS5 Pro akan menampilkan kinerja rendering 45% lebih tinggi dan dua hingga empat kali lipat kinerja RT dari PlayStation 5. Henderson juga melaporkan bahwa PS5 Pro akan diluncurkan akhir tahun ini selama musim liburan.

Baca Juga:
Capcom Diskon Sejumlah Game Nintendo Switch hingga 25 Maret 2024

Henderson adalah pemimpin yang dikenal luas di industri ini dan konon memiliki rekam jejak yang akurat. Oleh karena itu, dapat diasumsikan bahwa rumor PS5 Pro ini mungkin sah.

Seperti disebutkan sebelumnya, bocoran tersebut mengungkap peningkatan performa besar-besaran untuk PS5 Pro, menghasilkan kecepatan rendering 45% lebih cepat dibandingkan PS5 dan peningkatan performa hingga 4x untuk ray tracing.

Untuk mewujudkan peningkatan kinerja ini, peningkatan perangkat keras yang tidak diketahui akan memberi PS5 Pro kinerja FP16 sebesar 33,5 TFLOP yang mengesankan, lebih dari tiga kali lipat kinerja PS5.

Salah satu peningkatan perangkat keras yang diketahui oleh pembocor adalah integrasi akselerator AI (atau NPU) yang akan mendukung 300 TOPS komputasi 8-bit. Akselerator AI ini dilaporkan akan menggerakkan PlayStation Spectral Super Resolusi Upscaling (PSSR) Sony yang akan datang, sebuah solusi peningkatan berbasis AI yang mirip dengan DLSS dan XeSS yang akan debut dengan PS5 Pro.

Peningkatan kinerja yang dilakukan Sony pada PS5 Pro sangat mendalam. Peningkatan grafis secara praktis mengonfirmasi bahwa Sony akan beralih dari RDNA 1 ke kemungkinan RDNA 4 karena kinerja ray tracing yang sangat imersif untuk PS5 Pro.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC