Performance Mode Bikin Microsoft Edge Lebih Ngacir

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Meski belum berhasil menjadi pemimpin pasar di industri browser, Microsoft terus menyempurnakan browser bawaan Windowsnya, Edge. Dan kali ini, mereka akan menambahkan sebuah mode khusus yang mampu meningkatkan pengalaman dan kinerja sistem pada saat berselancar di dunia maya.

Mengutip dari TheVerge (19/04/21), melalui performance mode tersebut, akan membuat browser edge menjadi lebih enteng karena dapat melakukan efisiensi penggunaan sumber daya RAM, CPU, dan konsumsi baterai.

Baca Juga:
Microsoft Bakal Caplok Nuance Seharga Rp 232 Triliun

“Performance mode membantu Anda untuk mengoptimalkan kecepatan, responsivitas, memori, CPU, dan penggunaan baterai. Peningkatan kinerja yang dirasakan akan berbeda pada setiap individu, tergantung spesifikasi dan kebiasaan pengguna saat menggunakan browser”, kata pihak Microsoft.

Hingga saat ini, belum diketahui bagaimana detail peningkatkan kinerja yang akan ditampilkan oleh performance mode. Namun yang pasti, mode tersebut tak akan berpengaruh pada fitur Sleeping Tab. Jika performance mode diaktifkan, Sleeping Tab akan terkunci selama 5 menit.

BAca JUga:
Microsoft Suplai 120.000 Headset AR ke US Army

Sleeping tab sendiri merupakan fitur yang diperkenalkan oleh Microsoft untuk browser Edge pada awal tahun 2021 kemarin. Ini akan memugkinkan browser untuk melakukan efisiensi sumber daya secara otomatis ketika ada tab yang terbuka namun sedang tidak aktif digunakan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories