Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Peringati Hari Bumi 2022, Google Doodle Tunjukkan Dampak Nyata Perubahan Iklim
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Hari Bumi diperingati setiap tanggal 22 April setiap tahunnya. Kali ini, untuk memperingati Hari Bumi 2022, Google Doodle menunjukkan dampak perubahan iklim di empat lokasi yang berbeda di sekitar bumi.

Google Doodle telah mengeluarkan gambar dalam bentuk gif. Gambar dari setiap lokasi tersebut ditampilkan di beranda mesin pencarian Google selama beberapa jam setiap kali.

Doodle pertama, yaitu gambar gif dari retret gletser di puncak Gunung Kilimanjaro di Tanzania. Gambar yang digunakan diambil dalam selang waktu setiap bulan Desember dari tahun 1986 hingga 2020.

Baca Juga:
10 Link Twibbon Peringati Hari Kartini

Doodle kedua, yaitu gambar gif yang menujukkan retret gletser di Sermersooq, Greenland menggunakan gambar yang diambil setiap bulan Desember dari tahun 2000 hingga 2020.

Selanjutnya Doodle ketiga adalah Great Barrier Reef di Australia, yang menunjukkan pemutihan karang di Lizard Island. Gambar yang digunakan dalam Doodle diambil setiap bulan dari bulan Maret hingga Mei 2016.

Terakhir Doodle keempat, gambar yang menujukkan menunjukkan hutan Harz di Elend, Jerman, dihancurkan oleh serangan kumbang kulit kayu karena kenaikan suhu dan kekeringan parah. Gambar diambil setiap bulan Desember dari tahun 1995 hingga 2020.

"Menggunakan citra selang waktu nyata dari Google Earth Timelapse dan sumber lain, Doodle menunjukkan dampak perubahan iklim di empat lokasi berbeda di sekitar planet kita. Pantau terus sepanjang hari untuk melihat adegan-adegan ini, masing-masing tetap berada di beranda selama beberapa jam setiap kali,” kata Google.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat