Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Perkenalkan Adam Mosseri, Sosok Bos Baru Instagram
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Tak perlu waktu lama kursi bos Instagram tanpa penghuni. Sebab, Facebook telah menunjuk seseorang yang berkompeten untuk mengisi kekosongan jabatan tinggi di layanan berbagi foto dan video tersebut. Adalah Adam Mosseri yang akan memangku jabatan sebagai Head of Instagram. Bos baru Instagram ini sebenarnya bukanlah orang asing dan bahkan pernah bekerja di Facebook.

Baca juga:

Bos Instagram Mengundurkan Diri

Mosseri pernah menjabat sebagai VP of Product di Instagram pada Mei tahun ini. Sebelum promosi barunya itu, Mosseri menjabat sebagai desainer product di tahun 2008, dan kemudian mengambil alih posisi vice president yang fokus mengembangkan News Feed Facebook, setelah CEO Facebook Mark Zuckerberg merestrukturisasi seluruh tim kepemimpinan eksekutifnya. Tak hanya itu saja, ia juga bekerja pada produk mobile seperti Facebook Home. Pengalaman Mosseri dalam desain dan kepemimpinan produk memberinya kemampuan yang diperlukan untuk memegang teguh nilai dan prinsip Instagram. Setidaknya, itu yang dikatakan oleh Kevin Systrom dan Mike Kreiger, dua mantan pendiri Instagram, dalam postingan blog belum lama ini. Di awal pimpinannya, Mosseri akan mengawasi semua fungsi bisnis dan akan merekrut tim eksekutif baru. Posisi eksekutif yang membutuhkan pengganti antara lain pimpinan untuk divisi product, operations, dan engineering.

Baca juga:

Selain Instagram, Ini 6 Akuisisi Vital Facebook

"Kami sangat senang untuk menyerahkan kendali kepada pemimpin produk dengan background desain yang kuat dan fokus pada kerajinan serta kesederhanaan. Ini merupakan nilai dan prinsip yang sangat penting bagi kami di Instagram sejak hari pertama kami memulai, dan kami senang Adam membawanya ke depan," kata Systrom dan Kreiger, dalam blog resmi Instagram, Senin (01/10/2018). Dalam unggahan blog yang sama, Systrom dan Kreiger menjelaskan apa yang paling ingin mereka lihat di masa depan Instagram, yakni fokus pada komunitas.

Baca juga:

Selain Bos Instagram, 6 Founder Ini Pun Cabut dari Perusahaannya Sendiri

"Sejak kami mengumumkan kepergian kami, banyak orang bertanya kepada kami apa yang diharapkan untuk masa depan Instagram. Bagi kami, yang paling penting ialah menjaga komunitas kami. Kami percaya, Adam akan memegang teguh nilai-nilai ini dan Instagram akan terus berkembang," ujarnya. Mosseri memang disebut-sebut sebagai pengganti yang paling logis untuk Systrom, mengingat masa jabatannya di Facebook dan kepercayaan yang bertumbuh di Instagram sebagai tempat untuk audiens muda, pasar untuk iklan produk, dan saluran messaging pribadi dan semi publik. Setelah ditinggal Systrom dan Krieger, kemungkinan Zuckerberg dan Mosseri akan menggunakan kontrol langsung atas arah yang diambil Instagram dan integrasinya dengan produk utama Facebook.

SHARE:

Penjualan Mobil Bekas Meningkat, Caroline Perluas Jaringan di Tangerang Selatan

Desain Stylish Itel Pad 2 Dukung Produktivitas, Ini Spesifikasi dan Harganya