Technologue.id, Jakarta – Layanan video streaming Iflix menjawab spekulasi soal produk terbaru yang diluncurkannya. Perusahaan yang berpusat di Malaysia ini mengumumkan Playlist atau Daftar Nonton merupakan fitur baru supaya memudahkan penggunanya memilih konten video favoritnya.

Tak hanya tayangan video berdasarkan kategori genre, Daftar Nonton juga menyediakan informasi film yang juga ditonton oleh para public figure Indonesia. Tak kurang 35 selebritis digandeng Iflix untuk memudahkan pelanggannya mengikuti tayangan favorit yang sedang eksis di kalangan idola masyarakat.

Selebritis yang sudah dirangkul Iflix antara lain Ashraf Sinclair, Christian Sugiono, Derby Romero, Nino Fernandez, Rizky Nazar, Michelle Ziudith, Marissa Nasution, Hilyani Hidranto, Ronal Surapradja, Kemal Vivaveni, Radhini Aprilya, Diaz Danar, Christian Bong, JRyan Karsten, dan lainnya.

Daftar Nonton diakui tak hanya memudahkan para fans mengikuti dan menemukan acara TV dan film pilihan idolanya. Mereka juga akan menerima notifikasi saat daftar nonton tersebut diperbarui.

CEO iflix Indonesia, Cam Walker menyatakan Daftar Nonton merevolusi pengalaman penemuan konten, memudahkan pengguna untuk menemukan acara TV dan film baru dari sumber terpercaya dan orang-orang yang mereka sukai.

“Ini merupakan langkah awal dari kami dalam melakukan inovasi di industri  ini. Kami ingin menghadirkan konsep jejaring sosial ke layanan video streaming, nanti Iflix bakalan mengumumkan inovasi lanjutan,” jelas Cam di Empirica, Jakarta.

Selain kategori ‘Selebritas’ yang menghadirkan sejumlah figur publik ternama, ada pula kategori ‘Koleksi’ pilihan tim iflix yang menghadirkan berbagai macam tema populer seperti Made in Indonesia, Cinta Melulu, Partner in Crime, Waktunya Beraksi!, Paranormal Activities, Vitamin K dan lain-lain.

Fitur Daftar Nonton sementara ini tersedia di Malaysia, Filipina dan Indonesia. Pelanggan Iflix di Thailand dan Srilanka masih harus menunggu giliran supaya bisa mencicipi fitur Daftar Nonton yang sudah bisa dicicipi pelanggan di Indonesia.

Sayangnya, Daftar Nonton yang dimiliki artis dari lintas negara saat ini masih belum bisa dinikmati. Kebijakan tiap artis dan konten yang disediakan di tiap negara yang berbeda menjadi alasan Iflix belum memberikan akses ke Daftar Nonton milik artis lintas negara.