Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Perkenalkan, Galaxy A72 Smartphone 5 Kamera Pertama Samsung
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Perkembangan fitur kamera untuk smartphone beberapa tahun ini meningkat cukup pesat. Dimulai dengan kamera ganda, kini jumlah kamera utamanya sudah meningkat hingga 5 kamera. Dan Samsung memulai hal tersebut dengan Galaxy A72.

Mengutip dari SamMobile (25/09/20), Samsung dikabarkan tengah menggarap Galaxy A72 yang digadang-gadang bakal menjadi smartphone pertama yang mengadopsi lima kamera belakang. Seperti seri A lainnya, Galaxy A72 tidak mengisi lini flagship melainkan kelas menengah penerus Galaxy A71.

Baca Juga:

Samsung Bikin 10 Juta Unit Galaxy S20 FE Sampai Akhir Tahun

Kelima kamera belakang yang terpasang pada Galaxy A72 itu bakal memiliki fungsi yang berbeda-beda. Di antaranya adalah 64 MP sebagai lensa utama, 12 MP sebagai lensa ultra-wide, 8 MP sebagai lensa telephoto dengan 3x optical zoom, 5 MP sebagai lensa makro, dan 5 MP lainnya didedikasikan untuk bokeh. Sedangkan untuk sisi depannya, Samsung diperkirakan bakal menggunakan kamera 32 MP.

Hingga saat ini belum diketahui kapan Galaxy A72 bakal dirilis. Namun kemungkinan, hal itu akan dilakukan awal tahun 2021 mendatang mengingat sebelumnya Samsung juga meluncurkan Galaxy A71 pada Januari tahun 2020 lalu.

Baca Juga:

Samsung Sebut Ponsel Berbahan Plastik Punya Sejumlah Keunggulan

Sebelumnya, Samsung sudah beberapa kali melakukan pengembangan fitur kamera terlebih dahulu pada seri smartphone menengahnya. Di awali dengan Galaxy A7 (2018) yang memiliki tiga buah kamera belakang, lalu Galaxy A9 (2018) yang mempunyai empat buah kamera belakang.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp