Perkenalkan, Galaxy A72 Smartphone 5 Kamera Pertama Samsung

Technologue.id, Jakarta – Perkembangan fitur kamera untuk smartphone beberapa tahun ini meningkat cukup pesat. Dimulai dengan kamera ganda, kini jumlah kamera utamanya sudah meningkat hingga 5 kamera. Dan Samsung memulai hal tersebut dengan Galaxy A72.

Mengutip dari SamMobile (25/09/20), Samsung dikabarkan tengah menggarap Galaxy A72 yang digadang-gadang bakal menjadi smartphone pertama yang mengadopsi lima kamera belakang. Seperti seri A lainnya, Galaxy A72 tidak mengisi lini flagship melainkan kelas menengah penerus Galaxy A71.

Baca Juga:

Samsung Bikin 10 Juta Unit Galaxy S20 FE Sampai Akhir Tahun

Kelima kamera belakang yang terpasang pada Galaxy A72 itu bakal memiliki fungsi yang berbeda-beda. Di antaranya adalah 64 MP sebagai lensa utama, 12 MP sebagai lensa ultra-wide, 8 MP sebagai lensa telephoto dengan 3x optical zoom, 5 MP sebagai lensa makro, dan 5 MP lainnya didedikasikan untuk bokeh. Sedangkan untuk sisi depannya, Samsung diperkirakan bakal menggunakan kamera 32 MP.

Hingga saat ini belum diketahui kapan Galaxy A72 bakal dirilis. Namun kemungkinan, hal itu akan dilakukan awal tahun 2021 mendatang mengingat sebelumnya Samsung juga meluncurkan Galaxy A71 pada Januari tahun 2020 lalu.

Baca Juga:

Samsung Sebut Ponsel Berbahan Plastik Punya Sejumlah Keunggulan

Sebelumnya, Samsung sudah beberapa kali melakukan pengembangan fitur kamera terlebih dahulu pada seri smartphone menengahnya. Di awali dengan Galaxy A7 (2018) yang memiliki tiga buah kamera belakang, lalu Galaxy A9 (2018) yang mempunyai empat buah kamera belakang.

Latest News

Bisnis Hotel OYO Kunjung Membaik

Technologue.id, Jakarta - Jaringan hotel murah OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, meski di tengah pandemi COVID-19.

Empat Karakter Terbaik di Game Genshin Impact

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact adalah game ARPG open world yang dibuat dan diterbitkan oleh miHoYo tanggal 28 September 2020. Game ini...

Sekarang Bisa Cari Lagu dengan Bersenandung di Google

Technologue.id, Jakarta - Fitur bernama "Hum to search" baru saja diluncurkan Google. Fitur ini memungkinkan pengguna mencari lagu dengan cara yang unik,...

Punya Banyak Inovasi, Tokopedia iOS Diapresiasi Apple

Technologue.id, Jakarta - Agar bisa penuhi kebutuhan harian, Tokopedia, terus hadirkan deretan inovasi digital kepada masyarakat, termasuk untuk pengguna iOS.

Free Fire Red Bull Gold League Resmi Dimulai, Bakal Adu 18 Tim Terbaik

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses bikin turnamen Red Bull Gold Cup season 1 dan 2, Red Bull Gold kini bikin liga eSport...

Related Stories