Technologue.id, Jakarta – Salah satu petinggi divisi mobile di Lenovo, Chang Cheng, mengabarkan bahwa dia undur diri dari perusahaan. Sebelumnya Ia menyatakan pensiun, namun dalam waktu tidak lama diketahui bahwa Chang justru berlabuh ke kubu Xiaomi.

Dilansir dari Ubergizmo (2/1/2020), informasi ini terkuak usai salah satu pendiri Xiaomi, Lin Bin, memposting gambar di Weibo, duduk bersama rekan founder dan akuisisi baru untuk tim. Posting itu segera diposting kembali oleh Cheng dengan kata-kata “Bekerja keras untuk impian Anda”.

Baca Juga:
Catat, Xiaomi Mi Note 10 Pro Akan Hadir di Tanggal In

Nama Chang Cheng dikenal setelah menjadi presiden divisi smartphone ZUK yang mengusung harga rendah dan UI yang menawan. Meski sub-brand itu akhirnya ditutup, namun Lenovo masih mempertahankan UI untuk smartphone Lenovo, termasuk flagship Lenovo Z6 Pro yang saat ini rilis global.

Hingga kini, Cheng belum mengungkapkan posisinya di tim Xiaomi. Melihat pengalamannya menciptakan tablet Yoga pertama, smartphone Lenovo K900, perangkat Lenovo Z5 dan Lenovo Z6, tentu akan menarik melihat apakah dia akan memimpin sub-brand baru atau akan menjadi bagian dari tim yang sudah ada seperti Redmi, Black Shark atau MIUI.

Baca Juga:
Begini Cara Xiaomi Berangus Reseller Nakal

Dalam sebuah pernyataan perusahaan, Lei Jun mengatakan bahwa Chang memiliki “pemahaman yang mendalam tentang industri dan pengalaman operasi yang kaya di bidang elektronik konsumen”. Dia diharapkan “memberikan dukungan yang lebih kuat untuk bisnis ponsel”.