8.000 Alfamart Jadi Tempat Ambil Belanjaan Alfacart.com

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Bermain di pasar e-commerce, Alfacart.com makin mantap menjejakkan kaki sebagai penyedia layanan online-to-offline (O2O). Strategi yang diterapkan sejak pertama kali meluncur di bulan Mei ini bakalan dijalankan melalui kolaborasi dengan saudara tuanya, Alfamart.

Hingga penghujung 2016, Alfacart.com telah bersinergi dengan lebih dari 8.000 Toko Alfamart untuk menyediakan layanan pengambilan barang (pick up point) dan 12.389 Toko Alfamart untuk menyediakan layanan pembayaran langsung di kasir toko setempat (pay at store).

Toko Alfamart menyatakan siap melayani para mitra penjual dalam mengirimkan produk-produk yang dipasarkannya melalui Alfacart.com. Kolaborasi sinergis ini menjadikan Alfacart.com saat ini tercatat sebagai pelaku e-Commerce dengan jaringan O2O terbesar di tanah air.

“Pertumbuhan transaksi Alfacart.com terus mengalami pertumbuhan signifikan setiap bulannya. Layanan O2O, andalan strategis kami telah menunjukkan keberhasilan dalam mendorong masyarakat Indonesia untuk kian meminati transaksi online sekaligus mengurai beberapa simpul persoalan yang selama ini menjadi tantangan industri,” kata Catherine Hindra Sutjahyo, CEO Alfacart.com.

Merujuk pada berbagai survei dan temuan, industri e-Commerce Indonesia dihadapkan pada berbagai tantangan, seperti persoalan logistik, pembayaran, infrastruktur, hingga persoalan masih rendahnya tingkat kepercayaan masyarakat dalam berbelanja online. Layanan O2O yang dikembangkan Alfacart.com diklaim akan mampu menjawab berbagai tantangan tersebut.

Dalam hal logistik, jaringan distribusi terluas yang dimiliki oleh Alfacart.com membuat pengiriman barang dapat menjangkau hingga ke wilayah yang selama ini belum terjangkau oleh layanan logistik pada umumnya. Konsumen di wilayah yang selama ini tidak dapat terjangkau oleh layanan pengiriman barang, dapat menuju ke Toko Alfamart terdekat.

Hingga Desember 2016, sebanyak lebih dari 8.000 Toko Alfamart telah siap untuk memberikan dukungan layanan Delivery & Pick Up Point untuk pengiriman barang dari Alfacart.com dan pengambilan barang secara langsung oleh pelanggan.

Baca juga :
Konsumen Harbolnas 2016 Beringas, BliBli.com Tambah Diskon Lagi
Wow, Lazada Kantongi Rp 143 Miliar di Hari Pertama Harbolnas 2016!
Jual HP Xiaomi dengan Harga Asli Rp 99 Juta, Lazada Tipu Konsumen?

- Advertisement -

Latest News

Related Stories