Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Perkuat Pengembangan Ekosistem Talenta Digital, Huawei Gelar TechDay 2024
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Huawei Indonesia berkolaborasi dengan organisasi kemasyarakatan Kitong Bisa dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk menggelar Huawei TechDay 2024. TechDay merupakan program unggulan Huawei sebagai wadah edukasi dan sosialisasi dalam pemanfaatan solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di lingkungan perguruan tinggi.

Huawei TechDay kedua pada tahun ini diselenggarakan di kampus Universitas Muhammadiyah Sorong, Papua Barat Daya. Kegiatan Huawei Tech Day 2024 mengusung tema “Pemanfaatan TIK dan Keamanan Siber dalam Mendukung Pengembangan Talenta Digital Menuju Indonesia Emas 2045".

Hadir dalam event tersebut staf khusus Presiden Bidang Inovasi, Pendidikan, dan Daerah Terluar/Duta Pembangunan Berkelanjutan Nasional, Dr. (cand) Billy Mambrasar, S.T., B.Sc., MBA., M.Sc., Ed.M, Deputi Bidang Keamanan Siber, Sandi Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, BSSN, Dr. Sulistyo, S.Si., S.T., M.Si, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Papua Barat Daya, Rahman, S.STP., M.Si, Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong, Dr. H. Muhammad Ali, M.M.,M.H., Director of Government Affairs Huawei Indonesia, Yenty Joman, Head of Sales Maluku & Papua Indosat Ooredoo Hutchison, Doni Indrawanto, S.Kom, MM, dan segenap civitas akademika Universitas Muhammadiyah Sorong.

Baca Juga:
Kolaborasi BSSN dan Huawei Perkuat Keamanan Siber Regional

Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar/ Duta Pembangunan Berkelanjutan Nasional (SDGs), Billy Mambrasar menyambut baik Huawei TechDay karena kegiatan ini dapat membantu anak-anak muda Papua dalam membekali diri terkait teknologi informasi dan keamanan siber sehingga mereka pun bisa turut serta bersaing dalam era digitalisasi.

“Tentu saja kegiatan seperti ini harus sering kita adakan, khususnya di Tanah Papua. Bahwa Anak-Anak Papua juga tidak kalah dengan anak-anak daerah lain, mereka juga bisa menjadi talenta-talenta dalam dunia digital, dan dengan diberi bekal ilmu tentang teknologi, siber, dan keamanan siber ini, anak-anak muda Papua ini jadi semakin berani untuk bermimpi dan tidak takut untuk bersaing, tidak hanya di tingkat nasional bahkan tingkat internasional. Dan juga anak-anak muda inilah yang ke depannya akan membangun Papua lebih baik lagi, khususnya dalam pembangunan infrastruktur digital," kata Billy.

Sementara, Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Pemerintahan dan Pembangunan Manusia BSSN, Dr. Sulistyo, S.Si., S.T., M.Si, juga mengapresiasi komitmen kuat Huawei untuk membangun sumber daya manusia Indonesia yang cakap digital sekaligus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan di bidang keamanan siber.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat