Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Perkuat Sektor Game, Sony Guyur Investasi ke Epic Games
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sony telah mengakuisisi saham minoritas di Epic Games melalui anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Sony, dalam kesepakatan investasi senilai US$ 250 juta.

Menurut Sony, investasi ini akan memperkuat hubungan antara kedua perusahaan dan akan memungkinkan mereka untuk memperluas kolaborasi pada teknologi, hiburan, dan layanan online yang terhubung secara sosial. Seperti diketahui, Epic Games merupakan publisher untuk game populer Fornite.

Baca Juga:
Sony Ganti Nama, Buang Sial?

"Teknologi Epic yang kuat di bidang-bidang seperti grafik menempatkan mereka di garis depan pengembangan mesin game dengan Unreal Engine dan inovasi lainnya. Tidak ada contoh yang lebih baik dari ini selain pengalaman hiburan revolusioner, Fortnite," kata Kenichiro Yoshida, CEO Sony, dikutip dari ZDNet (10/7/2020).

"Melalui investasi kami, kami akan menjajaki peluang untuk kolaborasi lebih lanjut dengan Epic untuk membawa nilai bagi konsumen dan industri pada umumnya, tidak hanya dalam game, tetapi juga melintasi lanskap hiburan digital yang berkembang pesat," lanjutnya.

Pendiri dan CEO Epic Games, Tim Sweeney menambahkan bahwa kolaborasi ini akan memperluas ekosistem digital mereka untuk konsumen dan pembuat konten.

"Sony dan Epic sama-sama membangun bisnis di persimpangan kreativitas dan teknologi, dan kami berbagi visi pengalaman sosial 3D real-time yang mengarah pada konvergensi game, film, dan musik," katanya.

Akuisisi ini mengikuti pengumuman terbaru Sony untuk merombak strukturnya dan mengubah nama perusahaan.

Perusahaan mengatakan, Sony Corporation akan berganti nama menjadi Sony Group Corporation untuk fokus pada perannya sebagai markas Sony Group. Keputusan ini berjalan efektif pada 1 April 2021.

Baca Juga:
Rayakan 10 Tahun PlayStasion Plus, Sony Gratiskan Tiga Game PS4

Pada saat yang sama, Sony Electronics Corporation, yang saat ini mengoperasikan bisnis elektronik perusahaan dan merupakan fungsi di dalam Sony Corporation, akan menggantikan nama menjadi Sony Corporation pada 1 April 2021.

Untuk mencerminkan perubahan struktural, perusahaan mengatakan juga mengubah struktur eksekutif di mana bisnis inti Sony Group - layanan permainan dan jaringan, musik, gambar, dan layanan keuangan - masing-masing telah membentuk struktur eksekutif untuk bisnis masing-masing.

Bisnis elektronik, termasuk solusi imaging dan sensor, juga akan membangun struktur eksekutif untuk setiap bisnis, kata Sony.

SHARE:

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone

Viral Modus Mencari Pekerja, Ancam Korban hingga Minta Foto Pakai Bra