Technologue.id, Jakarta – Sebagai marketplace yang punya kedekatan khusus dengan pelaku bisnis UKM, BukaLapak terus mencoba menghadirkan terobosan. Yang terbaru, startup bikinan Achmad Zaky itu menyediakan BukaModal alias fitur peminjaman modal bagi Pelapak (sebutan untuk penjaja barang di BukaLapak) yang sudah aktif minimal selama enam bulan terakhir.

Kerja sama dari BukaLapak bersama Bank BTPN serta Modalku ini menawarkan beragam manfaat, mulai dari pencairan dana yang cepat tanpa proses yang rumit sampai nominal pinjaman yang sangat besar, yaitu hingga Rp 1 miliar.

Selain harus sudah aktif berjualan selama minimal setengah tahun, ada pula beberapa syarat yang wajib dipenuhi. Calon peminjam modal harus tercatat secara resmi sebagai penduduk Indonesia, berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun, memiliki usaha yang produktif, serta menjalankan bisnis di kawasan Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, atau Surabaya.

Dalam proses pengajuannya nanti, pemberi pinjaman akan memeriksa kelengkapan dokumen dan kelayakan finansial Pelapak. Kemudian, bisnis yang diajukan bakal disurvei terlebih dahulu sebelum modal dicairkan ke rekening yang bersangkutan.

Informasi selengkapnya terkait syarat dan cara pengajuan modal dari BukaLapak ini bisa Anda buka dari kolom ‘MyLapak’, lalu pilih ‘BukaModal’ dari akun Anda di marketplace berusia 6 tahun tersebut.

 

Baca juga:

APLIKASI PEGIHAJI JUARAI HACKATHON IWIC 10

DOMESTICLOUD, STARTUP PENYEDIA KOMPUTASI AWAN TERBARU BAGI UKM DAN BISNIS

NINJA XPRESS SIAP PENUHI PENGIRIMAN BARANG E-COMMERCE DI INDONESIA