Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Permudah Atur Order, GrabFood Hadirkan Tombol Pesanan Terjadwal
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Grab melalui layanan GrabFood kembali memberikan inovasi layanan untuk pengalaman kuliner selama bulan puasa tahun ini. Fitur yang diangkat baru ini adalah Pesanan Terjadwal.

Dengan adanya Pesanan Terjadwal di dalam kategori Food, konsumen bisa mengatur sendiri waktu kedatangan pesanan mulai dari 2 jam atau 2 hari sebelumnya. Sehingga momen sahur dan berbuka puasa bisa sesuai keinginan pengguna.

"Berbuka puasa atau milih sahur tidak akan ketinggalan lagi dengan fitur ini," ujar Hadi Surya, Head of Marketing GrabFood Grab Indonesia, saat peluncuran kampanye #SiapAntarRamadanmu secara virtual, Kamis (23/4/2020).

Baca Juga:
Wanita Kena Order Fiktif GrabFood Hingga 11 Kali, Rugi Rp 2,7 Juta

Cara mengatur waktu pesanan di GrabFood sangat mudah. Pada bagian Change Options, ada pilihan Deliver Now. Setelah tab itu dibuka, pengguna bisa mengatur waktu kedatangan pesanan sesuai jam operasional merchant.

Setelah pengguna menggunakan fitur ini, pesanan mereka akan masuk ke tab "Terjadwal". Setelah itu, Mitra Pengemudi akan menuju resto sesuai waktu yang dikehendaki pelanggan, dan pesanan akan pindah ke tab "Sekarang", disinilah waktunya merchant mempersiapkan Pesanan.

"Fitur ini berhubungan dengan jam operasional dari merchant itu sendiri. Misalkan waktu persiapan memakan waktu sekitar 20-30 menit, maka akan disiapkan oleh sistem algoritma kami. Sistem ini memanfaatkan sistem Grab dengan merchant," jelasnya.

Baca Juga:
GrabFood Usung 7 Fitur Baru

Tidak semua merchant GrabFood bisa menampilkan Pesanan Terjadwal. Hadi menjelaskan, hanya merchant pilihan yang bercentang hijau yang dapat mengakses fitur ini.

Fitur Pesanan Terjadwal akan menjadi fitur permanen di dalam aplikasi Grab, bukan hanya di bulan Ramadhan saja.

Selain itu, GrabFood juga meluncurkan Bukber Maya rangkaian acara interaktif yang melibatkan sejumlah publik figur yang akan distreaming secara live kepada pelanggan. Melalui Bukber Maya, GrabFood berharap untuk membawa kebahagiaan kepada keluarga selama berbuka puasa, sembari mendukung mitra merchant lokal.

Sementara itu, santapan khas bulan suci yang dihadirkan industri kuliner lokal akan dihadirkan melalui Pasar Ramadan Online dan Paket Beduk Ramadan GrabKitchen di aplikasi GrabFood.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU