Permudah Biaya Kuliah Mahasiswa, Pintek Jalin Kerjasama dengan President University

Technologue.id, Jakarta – Pintek, perusahaan financial technology untuk pendidikan, resmi melakukan kerja sama dengan President University untuk memberikan akses pendanaan biaya kuliah untuk mahasiswa maupun calon mahasiswa President University.

Langkah ini dilakukan Pintek sebagai bentuk dukungan terhadap President University dalam memberikan kemudahan melalui alternatif pembayaran dalam mewujudkan visinya untuk menjadi perguruan tinggi unggul, yang mampu menghasilkan pemimpin yang memiliki semangat kewirausahaan dengan dilandasi pola pikir multikultural dan berpandangan global.

Kebijakan Merdeka Belajar: Kampus Merdeka yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim pada awal 2020 mempengaruhi pengambilan kebijakan di perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta. Berbicara mengenai Kampus Merdeka pada masa pandemi ini, Mendikbud, Nadiem Makarim mengakui bahwa pandemi COVID-19 menjadi masa sulit dimana berdampak pada kesehatan, ekonomi, serta pendidikan. Saat ini dirinya berfokus untuk memberikan bantuan kepada mahasiswa yang terdampak krisis agar pendidikannya tidak terputus. Harapannya agar mahasiswa tetap dapat menjalankan pendidikan sehingga bisa melewati masa yang sulit.

Menanggapi misi pemerintah dalam memberikan bantuan kemudahan untuk biaya kuliah, Pintek mendorong kerja sama dengan berbagai universitas di Indonesia, salah satunya adalah President University. Pintek (PT. Pinduit Teknologi Indonesia) diwakili oleh Tommy Yuwono selaku Co-Founder dan Direktur Utama Pintek dan Michael Rino, Direktur Kerja Sama President University menandatangani perjanjian kerja sama untuk pembiayaan mahasiswa.

Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek mengatakan, “Berbagai tantangan yang muncul di sektor ekonomi berimbas pada sektor pendidikan saat ini. Banyaknya perubahan pada tatanan pendidikan akibat pandemi memperlambat laju pendidikan di Indonesia. Melalui kerja sama dengan universitas di Indonesia, kami ingin menjadi solusi alternatif dalam menyediakan pembiayaan untuk mahasiswa maupun calon mahasiswa yang sedang menghadapi tantangan finansial saat ini.”

“Melanjutkan misi kami dalam mendukung pendidikan di Indonesia, kami menggandeng President University untuk berkontribusi dalam menyediakan pembiayaan untuk calon mahasiswa maupun mahasiswa agar dapat menempuh pendidikan melalui kemudahan yang kami berikan. Harapan kami, kerjasama ini dapat mendukung program pemerintah dalam menciptakan generasi muda unggul melalui pendidikan tinggi dengan membuka akses pendidikan melalui kemudahan pembiayaan agar pendidikan di Indonesia semakin inklusif,” tutup Tommy.

Michael Rino, Direktur Kerja Sama President University menambahkan, “Pendanaan untuk mahasiswa yang diberikan oleh Pintek dapat digunakan untuk keperluan pendidikan bagi mahasiswa maupun calon mahasiswa kami baik S1 maupun S2. Proses cicilan diharapkan dapat meringankan beban orang tua maupun mahasiswa sendiri di masa penuh tantangan ini. Kerja sama ini merupakan langkah dari President University untuk membantu mahasiswa mengenyam pendidikan tinggi dengan pembiayaan yang lebih mudah, pun kami berharap President University dapat terus mencetak lulusan yang membawa dampak kedepannya.”

“President University percaya bahwa pendanaan yang diberikan oleh Pintek dapat menumbuhkan semangat belajar mahasiswa untuk tetap melaksanakan kewajiban dalam menuntut ilmu,” tutup Michael Rino.

Sejak berdiri tahun 2018, Pintek (PT. Pinduit Teknologi Indonesia) sudah memberikan kontribusinya pada pendidikan di Indonesia dengan memberikan kemudahan untuk institusi pendidikan, orang tua dan peserta didik. Hingga saat ini, Pintek telah bekerja sama dengan lebih dari 80 institusi pendidikan formal dan non-formal melalui produk Pintek Institutions dan Pintek Students. Pintek hingga saat ini telah menyalurkan pembiayaan pendidikan lebih dari 56 Miliar ke lebih dari 100 institusi dan 3,000 siswa di 26 provinsi Indonesia.