Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Permudah Komunikasi, Gmail Luncurkan Fitur Penerjemah di Aplikasinya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google mempermudah penggunanya untuk berkomunikasi menggunakan bahasa yang berbeda, dengan menambahkan penerjemah di aplikasi Gmail untuk ponsel. Kemampuan ini sebelumnya hanya tersedia di web.

Tersedia untuk Android dan juga iOS, fitur penerjemah ini akan bekerja dengan mendeteksi bahasa email secara otomatis. Jika bahasa yang terdapat pada email tersebut berbeda dari bahasa pilihan pengguna, nantinya akan muncul banner di atas email yang menawarkan untuk menerjemahkan email.

Baca Juga:
Panduan Lengkap Kelola Ketersediaan Obrolan di Gmail

Namun jika Anda tidak ingin menerjemahkannya, Anda juga dapat mengabaikan banner tersebut. Atau Anda juga bisa untuk tidak pernah menerjemahkan email dengan bahasa asing tersebut.

Anda juga bisa mengatur terjemahan yang diinginkan di pengaturan, dimana Anda bisa memilih bahasa mana yang ingin selalu diterjemahkan atau bahkan tidak ingin diterjemahkan sama sekali.

Baca Juga:
Didukung AI, Fitur Gmail Bantu Pengguna Menulis Email di Smartphone

Jika aplikasi Gmail tidak menampilkan banner tersebut, Anda dapat selalu menerjemahkan email secara manual dengan mengklik ikon tiga titik di pojok kanan atas dan pilih 'Terjemahkan'. Fitur penerjemah ini kompatibel dengan total 100 bahasa.

SHARE:

Akses Superbank di Aplikasi Grab Makin Mudah

Apple Siapkan Penerus Vision Pro yang Lebih Murah, Harga Rp26 Jutaan?