Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Tips Internet Latest News Headline e-Commerce

Permudah Pembayaran, ShopeePay Bisa Digunakan ke Semua Kode QRIS untuk Segala Transaksi

byZulfi Apriani - editorDenny Mahardy Apr 8, 2022

Technologue.id, Jakarta – ShopeePay menghadirkan kampanye Off Us QRIS untuk mendorong perluasan adopsi teknologi digital dan digitalisasi pada pemilik usaha hingga skala mikro dan mempermudah masyarakat melakukan transaksi pada QRIS mana pun menggunakan ShopeePay. Melalui kampanye ini, ShopeePay turut menegaskan dukungannya terhadap program pemerintah dalam mendorong adopsi QRIS pada merchant yang ditargetkan akan bertambah 15 juta pada akhir 2022.

Situasi pandemi yang masih mendera Indonesia hingga saat membuat masyarakat semakin terbiasa dalam bertransaksi secara digital. Transaksi semakin dimudahkan dengan dihadirkannya QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) oleh Bank Indonesia (BI) yang bertujuan untuk menyederhanakan sistem pembayaran menggunakan Kode QR di seluruh Indonesia.

Baca Juga:
Shopee Salurkan Zakat dan Donasi Digital, Ini Caranya

Head of Strategic Merchant Acquisition Eka Nilam mengatakan ShopeePay akan terus berkomitmen menghadirkan inovasi baru.

"ShopeePay akan terus berkomitmen menghadirkan inovasi agar pemilik bisnis dan masyarakat bisa mendapatkan manfaat penuh dari ekonomi digital. Upaya ini juga dapat menghubungkan berbagai usaha dari skala kecil hingga besar ke lebih banyak konsumen, sehingga kampanye ini dapat berkontribusi pada pertumbuhan bisnis mereka juga," ujar Eka Nilam.

Selain kampanye Off Us QRIS ini, ShopeePay juga telah menghadirkan berbagai inisiatif dalam mendorong penggunaan QRIS. Sebelumnya, ShopeePay telah menghadirkan fitur "Upload QRIS dari Galeri Ponsel" yang dapat mempermudah transaksi jarak jauh antara merchant dan pembeli. ShopeePay juga telah menjadi mitra layanan pembayaran digital terpercaya di delapan kereta api kelas Argo dari KAI Services yang terintegrasi dengan QRIS.

Baca Juga:
Shopee Big Sale Banjir Promo Menarik Selama Ramadan 2022

Manfaat adopsi QRIS juga dirasakan oleh Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Baso Aci Akang Dandi Sepsaditri.

"Sebagai pelaku usaha, kita harus terus inovatif dan adaptif. Dengan layanan pembayaran ShopeePay yang bisa digunakan untuk bertransaksi di semua kode QRIS, kami bisa menyediakan transaksi yang cepat, praktis dan aman. Kami berharap akan ada lebih banyak masyarakat yang tergerak untuk selalu menggunakan QRIS di segala transaksi," kata Dandi Sepsaditri.

Sampai saat ini, ShopeePay telah memfasilitasi transaksi QRIS di ratusan ribu merchant dari berbagai lini industri yang tersebar di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia. ShopeePay pun akan terus melebarkan upayanya dalam mengajak masyarakat termasuk pelaku usaha dalam adopsi QRIS di berbagai sektor.

#Shopee #ShopeePay #QRIS #Transaksi

Baca Juga