email-subscribe search-bar

Copyright 2023 Technologue ID. All rights reserved.

Game Latest News Apps

Perputaran Uang di Industri Games Capai Ribuan Triliun Rupiah

byIqbal Marsyaf - editorDenny Mahardy May 29, 2022

Technologue.id, Jakarta - Dalam beberapa tahun terakhir, game seluler mengalami ekspansi rekor, dengan jumlah pemain yang terus meningkat.

Akibat pandemi, pemain tidak pernah menghabiskan begitu banyak uangnya untuk game smartphone. Tahun ini perkiraan pemain akan menghabiskan uangnya sebanyak Rp1.977 triliun.

Selama beberapa tahun terakhir, mobile gaming telah mengalami pertumbuhan yang eksponensial, baik dari segi jumlah pemain maupun dari segi pengeluaran. Sebagai gambaran, pada 2019 pemain menghabiskan total tidak kurang dari Rp872 triliun untuk game seluler.

Baca juga:
Game PlayStation akan Tersedia untuk Seluler dan PC di 2025

Selama periode Natal di tahun yang sama, gamers menghabiskan uang Rp3 triliun dan tercatat sebagai puncak belanja game seluler. Nilai tersebut meroket 31% dibandingkan angka yang tercatat pada 2018 di momen yang sama.

Seperti yang diungkapkan oleh laporan terbaru dari International Data Corporation (IDC), pasar game seluler telah tumbuh stabil selama dua tahun terakhir. Terutama didorong oleh pandemi COVID-19.

Jadi untuk tahun 2022, perusahaan riset memperkirakan game seluler akan menghasilkan tidak kurang dari Rp1.977 triliun. Secara keseluruhan, game Android dan iOS saja mewakili 61% dari pasar video game global.

#Idc #GameOnline #KonsolGame #IndustriGame #PCGames

Prev Next Page 1 of 2

Baca Juga