Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Persaingan Threads dan X Jadi Platform Berita Selama "Drama" OpenAI
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Threads jadi aplikasi media sosial yang mengambil manfaat dari banyaknya pengguna Instagram. Pada awal-awal kemunculannya, aplikasi tersebut berhasil meraih 100 juta pengguna hanya dalam waktu lima hari sejak perilisannya.

Sebagian orang mungkin bertanya kekuatan apa yang dimiliki oleh Threads agar mampu bertahan di tengah persaingan layanan sejenis. Beberapa tampaknya mengkritik aplikasi itu yang minim fitur dan belakangan mengalami penurunan pengguna yang cukup signifikan.

Baca Juga:
Bos OpenAI Sam Altman Dipecat Bikin Geram CEO Microsoft Satya Nadella

Di tengah penilaian yang miring soal Threads, Businessinsider menyebut aplikasi pesaing Twitter yang kini bernama X itu mulai menunjukkan keunikannya. "Saya berbicara tentang Threads, yang selama akhir pekan sebenarnya menjadi tempat yang berguna untuk berita," tulis website tersebut.

Threads dinilai sebagai tempat yang baik untuk mendapatkan berita tentang drama OpenAI selama akhir pekan. Seperti diketahui, OpenAI ramai gara-gara bosnya Sam Altman dipecat oleh dewan direksi dan menimbulkan pertanyaan apakah ia akan kembali lagi ke perusahaan yang pernah ia dirikan.

Tarik ke belakang, tidak lama setelah Threads diluncurkan pada musim panas ini, kepala Instagram Adam Mosseri memposting bahwa dia tidak berencana untuk bersandar pada "berita" di platform Threads.

"Politik dan berita keras pasti akan muncul di Threads, sampai batas tertentu juga ada di Instagram, tetapi kami tidak akan melakukan apa pun untuk mendorong vertikal tersebut," ungkap Adam Mosseri.

Nyatanya, Threads dianggap berhasil sebagai media sosial yang diandalkan untuk menemukan berita tentang OpenAI yang menyita perhatian publik tersebut.

Baca Juga:
Garmin Descent G1 Solar Ocean Edition Sanggup Menyelam hingga Kedalaman 100 Meter

Akan tetapi, X, menurut Businessinsider dinilai masih menang sebagai platform yang lebih penting. Sama-sama memiliki fitur utas, X adalah tempat Altman dan CEO Microsoft Satya Nadella membuat pengumuman resmi, dan tempat para pemimpin teknologi lainnya memposting dukungan terhadap Altman.

Aplikasi yang dipimpin Elon Musk itu juga merupakan tempat bagi karyawan OpenAI memposting kesetiaan mereka kepada Altman dengan emoji hati. Pelaporan secara realtime juga masih terjadi di platform ini.

SHARE:

Apple Hadirkan Aplikasi Baru untuk Para Penggemar Olahraga

Teknologi Neuralink Berhasil Kontrol Mouse PC dengan Pikiran