Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Persiapan XL Axiata Jelang Ramadan dan Lebaran
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Memasuki momen Ramadan dan Lebaran, XL Axiata mengumumkan telah meningkatkan kualitas jaringan data di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi peningkatan trafik layanan telekomunikasi di moment akbar.

Dalam telekonferensi yang digelar pada Rabu (22/4/2020), Plt Chief Techology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa mengatakan, "Trafik data pada momen ramadan dan Lebaran diperkirakan akan mengalami kenaikan 15%-20%. Kami telah lakukan optimasi dengan menyiapkan 1400 site."

Baca Juga:

XL Perpanjang Program Gratis 2GB/hari


I Gede menambahkan optimalisasi ini akan berfokus menyasar ke area-area pemukiman. Hal ini dilakukan karena adanya pandemi virus Corona dan juga larangan mudik oleh pemerintah yang memaksa masyarakat untuk mengkarantina diri di rumah.

"Kita akan memastikan kualitas jaringan tetap dalam level yang nyaman. Dengan begitu pelanggan akan bisa hikmat beribadah dan tetap produktif dalam situasi seperti sekarang ini," ujarnya.

Baca Juga:

XL Salurkan Ribuan APD Lawan Corona

Selain itu, I Gede juga menyebut akan melakukan optimalisasi jaringan di kawasan Rumah Sakit yang saat ini merawat pasien Corona Rumah Sakit Rujukan, Rumah Sakit Darurat, MBTS juga akan mulai disediakan jika memang diperlukan.

"Kawasan Rumah sakit memerlukan jaringan yang bagus untuk para tenaga medis melakukan kordinasi. Kita akan terus melakukan optimalisasi di area-area ini," pungkasnya.

SHARE:

Peran Manusia Terancam, TikTok Uji Coba Influencer Virtual AI Promosikan Produk

BYD Rilis Poster Kendaraan Listrik Baru, Desainnya Seperti Mobil Off-Road