Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pertajam Kualitas Kamera, Apple Akuisisi Startup AI
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Raksasa teknologi, Apple, dikabarkan telah mengakuisisi perusahaan startup asal Inggris Spectral Edge untuk meningkatkan kualitas fotonya. Kemampuan yang dimiliki Spectral Edge untuk mempertajam dan menghasilkan warna yang akurat menjadi daya pikat bagi Apple untuk mengambil alih perusahaan rintisan tersebut.

Baca Juga: Apple Siapkan Empat iPhone 5G Tahun Depan?

Dilansir dari Bloomberg pada Senin (16/12/2019), Spectral Edge menggunakan machine learning untuk membuat hasil foto lebih tajam, dengan warna yang lebih akurat. Perusahaan tersebut mengatakan, “Spectral Edge menggabungkan teknologi Image Fusion yang dipatenkan dengan Deep Learning untuk mengungkapkan lebih banyak warna, detail, dan kejelasan dalam gambar apa pun." Apple sendiri belum mengkonfirmasi akuisisi tersebut, harga yang dibayar Apple untuk mengakuisisi startup Artificial Intelligence (AI) ini juga tidak diketahui. Namun beberapa dokumen pengajuan mengindikasikan Apple mengendalikan Spectral Edge.

Baca Juga: Jony Ive Resmi Tinggalkan Apple

Apa yang dilakukan Apple ini disebut akan meningkatkan daya saing terhadap para kompetitornya dari segi kualitas foto. Yang mana keunggulan teknologi kamera saat ini diukur dari hasil foto yang tajam dan warna yang akurat. Di sepanjang tahun 2019 ini, Apple telah melakukan akuisisi pada startup bisnis pemasaran digital, Data Tiger dan di bulan Juni Apple mengakuisisi teknologi mobil otonom Drive.ai.

SHARE:

Huawei Bangun Pabrik Chip Senilai US$1,6 Miliar

Realme UI 5.0 Resmi Diluncurkan, Ini Perangkat yang Menerima Pembaharuannya