Technologue.id, Jakarta – Asus memperkenalkan dua laptop teranyarnya ZenBook Pro Duo UX581 dan ZenBook Duo UX481 pada Rabu (11/12/2019). Diklaim sebagai laptop pertama yang menggunakan ScreenPad, kedua seri laptop tersebut disebut mampu menunjang kebutuhan multitasking.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director South east Asia, mengatakan, “ZenBook Pro Duo UX581 dan ZenBook Duo UX481 adalah The Laptop of Tomorrow yang sebenarnya. Dilengkapi layar tambahan untuk meningkatkan produktivitas, kedua seri laptop ini akan menjadi dambaan content creator.”

Baca Juga:
Asus Luncurkan ZenBook UM431DA Bertenaga AMD Ryzen Mobile

Lin mengatakan fitur utama berupa ScreenPad Plus tersebut dirancang khusus untuk para konten creator yang membutuhkan layar ganda sebagai ruang kerja tambahan dengan ukuran layar setengah dari layar utamanya.

ScreenPad Plus juga didukung App Switcher yang memungkinkan pengguna memindahkan aplikasi dari layar utama ke ScreenPad Plus. “Melalui fitur ini, produktifitas pengguna akan meningkat berkat kemampuan multitaskingnya,” tambahnya.

Untuk performanya, kedua seri laptop Asus ini ditenagai prosesor Intel terbaru. Untuk ZenBook Pro Duo UX581, tersemat chip Intel Core i9-9980HK 8 Core dan untuk ZenBook Duo UX481 ditenagai Intel Core i7-10510U.

Pada ZenBook Pro Duo UX581 hadir dengan 4K UHD dan telah dikalibrasi untuk langsung siap digunakan oleh para professional. ZenBook Pro Duo UX581 menggunakan panel OLED layar sentuh dengan reproduksi warna color space DCI-P3 sebesar 100% dan sRGB 133%.

Pada ZenBook Pro Duo UX581 disematkan chip grafis NVIDIA GeForce RTX2060 yang kompatibel dengan GeForce RatX Studio Driver. RAM DDR4 32GB juga turut melengkapi untuk memastikan semua aplikasi dapat dijalankan dengan lancar.

Baca Juga:
Asus Unjuk Zenbook Flip UM462 Berotak AMD Ryzen

Sementara untuk ZenBook Duo UX481, menggunakan layar Full HD dengan tingkat reproduksi warna sRGB hingga 100%. Warna yang dihasilkan juga akurat dengan kalibrasi dan telah mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display.

ZenBook Duo UX481 ditenagai chip grafis NVIDIA GeForce MX250, berbeda dengan ZenBook Pro Duo UX581. Serta didukung RAM DDR4 berkapasitas 16GB serta NVMe PCie SSD hingga 1TB.

Selain mengenalkan duo seri laptopnya, Asus juga mengumumkan proyek kreatif menggunakan ZenBook Pro Duo UX581 bersama Adidas Indonesia. Dalam proyek kreatif ini, Nevertoolavish menggunakan ZenBook Pro Duo sebagai perangkat untuk menuangkan kreativitasnya pada sepatu Adidas yang akan digunakan oleh Asus Brand Ambassador dan Zen Creator, yaitu Rich Brian, Raditya Dika, serta Pevita Pearce.