Pertama di Indonesia, Indosat Luncurkan Layanan CloudConnect

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Indosat Ooredoo resmi meluncurkan CloudConnect, layanan baru yang memberikan konektivitas ke Public Cloud dengan menggunakan konsep Network-as-a-Service (NaaS).


Kehadiran CloudConnect pada Kamis (17/9/2020) ini sekaligus menjadikan Indosat Ooredoo sebagai penyedia layanan NaaS pertama berbasis full-software di Indonesia.


Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena, mengatakan CloudConnect merupakan jawaban atas tantangan dimasa pandemi ini. Dimana layanan ini mengunggulkan peningkatan performansi, fleksibilitas, serta standar keamanan tinggi.

Baca Juga:

Asisten Digital Indosat Kini Tersedia di Twitter


“Berkolaborasi dengan NetFoundry, CloudConnect akan menjadi solusi bagi pelanggan korporat untuk menjalankan bisnis secara cepat dan efisien,” ujar Bayu dalam momen peluncurannya.


CloudConnect sendiri diklaim mampu meningkatkan performansi network sampai dengan 5 kali lebih cepat dibandingkan dengan alternatif network biasa seperti traditional VPN. Pelanggan dapat dengan mudah terhubung ke public cloud seperti Google, AWS, Azure, dan Alibaba.


Selain itu, CloudConnect dapat di-install di berbagai device seperti laptop, dan ponsel berbasis Android atau IoS, dan perangkat IoT, yang memungkinkan pelanggan dapat membuat virtual network dalam waktu singkat, tanpa memerlukan perangkat keras.

Baca Juga:

Indosat Ooredoo Dukung Indonesia Hadapi Pandemi


CloudConnect juga mengadopsi Zero Trust Network Security, yaitu lima lapisan model keamanan yang disempurnakan untuk membuat network invisible yang dapat mengamankan akses jarak jauh ke cloud.


“CloudConnect memungkinkan pelanggan untuk bekerja dimana saja dan kapan saja melalui perangkat apa pun yang dimiliki. Inovasi baru CloudConnect ini diharapkan dapat mendorong sektor bisnis di Indonesia untuk selalu menjadi terdepan,” pungkas Bayu.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories